Sabtu

Google update PR (pagerank) 3 april 2010

Ternyata barusaja saya lihat si dodol update PR, blog ini turun jadi PR 2 , kalau di ambil rata-rata dari blog2 aktif saya hitungannya impas aja , separo turun, separo naik . Kalau yang blog-blog konten indo nggak gua pikirin mau PR nol kek 10 kek , karena tetep susah buat cari duit , kalau kata Arif in-tips.com "Banyak jalan menuju roma, cuma sedikit jalan meraih dollar dengan blog berbahasa Indonesia" ... wekekek..., apalagi ngandelin PPC lokal, masa dengan blog traffic ribuan yang klik cuma antara 3-5 klik saja / hari , sedangan dari adsense dengan setting yang pas blog dengan traffic 50 an/hari aja bisa dapet lebih dari 1-5 dollar... tapi blog indo lumayan juga sih buat membantu traffic..

Makanya buat rekan-rekan yang suka main PTR , sambil ngurusin PTR disambil juga mempersiapkan blog-blog baru, buat jaga-jaga kalau blog2 yg PR nya di andalkan akan jatuh nantinya.

Masalah algoritma pagerank sendiri sampai sekarang hitungan pastinya belum ada yang dikasih tau google, tapi berdasarkan pengalaman saya pada situs-situs yg saya miliki adalah "supaya pagerank tidak jatuh usahakan jangan terlalu suka mengatak-atik outlink dari halaman utama (home page) alias di buat permanen" , kalau halaman posting tidak terlalu ngaruh, karena halaman posting kan itungannya memiliki PR minor, tapi kalau kebanyakan juga bisa menjatuhkan, maka akan efektif jika memiliki banyak blog untuk urusan PTR ini, sehingga backlink bisa lebih di atur dan PR bisa lebih dipertahankan, itu menurut saya...entah menurut para master perseoan.

3 komentar:

  1. wah PR blog2 ku gak pada naik bank :D
    mampir bang ke blogku yang baru pkai hosting .hhee

    BalasHapus
  2. wah.. pr ku ga naik" ne..
    lagi berburu backlink..
    hhehe

    BalasHapus
  3. Okay thanks gan buat sharingnya...!
    Anyway, wordpress familiar gak sama adsense?
    Thanks http://ekos06.student.ipb.ac.id

    BalasHapus