Jumat

Cara mengetahui index file pada blog

keyword googleLupakan aja judul cara mengetahui index file diatas, itu cuma usaha saya untuk membuat sinkron dengan keywords pada artikel yang akan saya tulis ini. memang seputar indeks search engine .

Seperti yang suka saya bilang bahwa sy secara berkala memeriksa counter tentang apa dan bagaimana pengunjung sampai ke blog free-7.net ini juga blog-blog yang lain, yaitu saya mempelajari keyword yang menjadi jalan sampai kesini, selain untuk memaksimalkan seo blog ini , juga supaya tidak terlalu mengecewakan orang yang mencari informasi supaya mendapatkan artikel yang relevan dengan yang dia cari melalui search engine .

Ini masalah kode-kode/query untuk mesin pencari google atau suka di sebut GHDB, yang fungsinya untuk mempermudah orang menemukan suatu informasi spesifik dengan menggunakan google.

Misalnya saya mau mencari artikel saya tentang masalah " mempercepat windows xp" yang sudah 1 tahun lalu saya posting di free-7.blogspot , untuk menemukan artikel itu satu-persatu tentu repot, karena disana sudah ada ratusan posting yang membahas masalah widnows xp juga, maka cara cepatnya saya buka google dan ketik-kan query:
site:free-7.blogspot.com "mempercepat windows xp"

atau untuk yang lain misalnya
site:free-7.blogspot.com "GHDB"

site:http://www.free-7.net/ "business kit"

site:http://free-7a.blogspot.com "cara membuat friendster"
site:www.detik.com "manohara"


Jadi formatnya site:URL SITUS YANG MAU DI CARI "KEYWORD"

Itu aja, mudah-mudahan berguna bagi yang belum tau untuk membantu menemukan secara lebih spesif1k sesuatu yang di cari di internet. dan memang masih banyak sekali kombinasi dari rahasia keyword google ini, bisa ribuan halaman jka mau di pelajari satu-persatu, tapi yang kita perlukan toh seperlunya aja sesuai keperluan kerja, misalnya mau tau siapa aja yang pake url domain wisataseosadau maka pakai ?inurl:wisataseosadau hehe ketauan :D
Yang lain bisa di lihat pada link GHDB diatas sebagai tambahan referensi aja.

3 komentar:

  1. info mantaf nih kang, tengkyu

    BalasHapus
  2. nice info pak.,.,.,thxs bgt :)

    BalasHapus
  3. Anonim21:51

    blog pemula nih,,,lam kenal..lagi cari semua bahan bacaan tentang blog, biar ndak keblinger saat orang-orang pada ngomongin blog...

    BalasHapus