Jumat

Merubah spam komentar menjadi keyword - ngerjain spammer

mengatasi spam komentarIni cara yang tak di anjurkan di tiru, kalau mau niru ya silahkan, hehe.
Saya lihat bukan cuma blog saya yang kena sasaran tembak para tukang spam ini, tapi banyak sekali blog rekan-rekan yang mengalami hal ini , yang mereka jadi kan target adalah pada posting-posting yang sudah lama/archive/ngumpet (saya kira maksudnya biar nggak ketahuan author blog) dan pada posting itu terdapat related keyword mereka. langkah pertama yang dilakukan spammers ini dengan membuat komentar beneran juga dengan link valid menuju sebuah alamat url/url asal, tujuannya untuk mendapatkan data link url komentar kita, juga sekalian memastikan bahwa fitur "Show word verification for comments" dan "Comment moderation" tidak di aktifkan ,sehingga bisa komen dengan tanpa ID/anonymous Users . Lalu dengan data link url yang di dapat tersebuat serta tak ada moderasi maupun word verification, maka dengan mudah sang spammers membuat program untuk melakukan spam komentar ke posting kita kapanpun dia mau dengan anonymous ID, dia akan membuat jadwal spam secara berkala supaya tidak menimbulkan kecurigaan author yang bisa menutup/memblokir komentar spam mereka.

Kerjaan Merubah spam komentar menjadi keyword ini saya buat di posting free-7.blogspot saya :The way to protect email from spam. Karena awalnya masih 1-2 spam saya biarin aja , dan setelah tau bahwa itu ternyata kerjaan spammer maka saya biarkan dulu beberapa waktu, lalu setelah cukup banyak , saya copy-paste semua komentar mereka ke bagian bawah posting + di atur dikit biar agak nge-seo, dan lalu saya delete semua yang ada di komentar, dan komentar saya aktifkan "word verification" nya. dan sekarang dah aman, biasanya sekitar 2 hari sekali selalu ada spam mereka.

Biasanya saya memang selalu mempersilahkan orang promosi menggunakan anchor link mereka, boleh berkali-kali silahkan saja asala jangan kelewatan.

Sasaran para spammer ini biasanya blog-blog artikel english yang bertema tutorial,tips seputar komputer ,internet,blogging..

5 komentar:

  1. Blog istri yang jualan tas dan tutup gelas (belum terkenal) sudah ada 40-an spam, karena lupa pasang askimet .. masuk deh viagra dan sejenisnya ... Tapi bisa juga bermanfaat ya kalau bener-bener membutuhkan v**** tinggal buka comment spamnya ...

    BalasHapus
  2. blog saya juga kemaren ada spam nya bang, saya setelah itu blogku saya kira kena hack orang. ternyata server nya pindah.hehehe

    artikelnya bisa jadi jurus seo juga nih,hehe

    BalasHapus
  3. Artikelnya bagus bagus dan setelah saya cek google friedly semua, sampean hosting dimana? Hanya ada satu yang saya cek tapi gak diindex, itu tuh "Seo Jorok" jadinya google gak mau ngindex.

    Tapi boleh gak tahu tipsnya agar bisa diindex terus oleh google. Maksudku walaupun itu file sudah lama tapi tetap eksis di search enginie.

    BalasHapus
  4. @Bio
    hosting gratis kok,masih di blogger, cm redirect.
    aku tak ada tips khusus selain berusaha membuat tulisan se-orisinil mungkin . thanks:)

    BalasHapus
  5. Iiiih..... sama kita gan.... blogku juga amburadul gara2 spam, sempat hilang dari peng-indeksan google gara2 spam..

    mari mampir di blogku gan... sekedar lihat2, like atau berkomentar.

    http://www.edukatif.blogspot.com/

    aku follow blog anda, follow blog saya juga ya :D

    BalasHapus