Rabu

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 - lomba seo tanpa aturan

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Kemaren saudara indungg.com memberi tahu saya lewat komentar tentang adanya acara per-seoan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, langsung saya meluncur ke beberapa TKP dan ketika sampai di KPU di tempatnya om pogung lalu membaca peraturanya saya cengar-cengir sendiri,Huehehe.......kenapa ..? di situ beliau mengatakan bahwa seo-contes yg dia adakan ini tanpa aturan apapun, yg artinya boleh membeli link, memakai domain sebagai keyword, menggunakan website berisi konten porno ,bugil,adult, dan sejenisnya...he-he gitu ya brangkali kira-kira....
Kalau pemilu indonesia 2009 beneran para peserta berebut kursi di pemerintah indonesia dan pada pemilu ala seo ini peserta berebut kursi di pemerintahan google.co.id.

So, buat saya pribadi hal ini menarik dan saya sependapat dengan mas pogung! ini bahwa "seo is fun" , dan memang tak ada aturan tentang spesifikasi halaman web untuk menempati top-10 di google. Bagi free-7 ini bener2 ide yg kreatif dan inovative sebagai bentuk seruan atau partisipasi para webmaster/blogger pada pesta demokrasi indonesia secara online, dan semoga moment spt ini bisa meng-inspirasi para peserta pemilu beneran supaya bermain bersih dan jujur , yah hanya harapan...karena faktanya sampai sekarang yg namanya politik pemerintahan ini apalagi seputar kampanye pemilu penuh dengan kepalsuan, iming2, janji2 manis gombal dan sejenisnya... Salam dan semoga sukses untuk mas pogung!.

Yap, Kampanye Damai Pemilu Indsonesia 2009 ini, bentuk game seo yang real , dan bisa jadi lebih seru dan berat persaingannya di banding kontes-seo internasional seperti busby seo test kemarin, karena tanpa aturan itu tadi.

Terlepas masalah hadiah ataupun mslh menang-kalah!, buat yang ingin memperdalam skill perseoan baik pemula atau bukan-pemula, event2 perlombaan-seo spt kampanye damai ini bagus untuk di ikuti , supaya bisa lebih mengetahui secara nyata masalah proses seo di search engine. yup , sebagai praktek ,tak melulu membaca tutorial .

Kalau kontes! termehek-mehek tak ada hadiahnya ,tapi di kontess Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ini ada hadiahnya sampai 10 pemenang puyla, yaitu 10 peserta pada halaman-1 di dodol.co.id.

Silahkan yang belum tahu info ini, jika ingin berpartisipasi dalam demokrasi ala webmaster ini, langsung mendaftarkan diri di KPU yaitu di jalan: www.pogung177.com

Berikut sekedar tips dan sharing dari saya, bagi peserta Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 :

1- Tak perlu kuatir dengan pesaing yang menggunakan nama domain sebagai keyword, seperti misalnya : www.kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.org. berdasarkan pengalaman, bahwa nama domain sama sekali tak jaminan unggul meskipun memang sebuah nama domain merupakan keywords yg sangat penting akan tetapi semua tergantung optimasi-nya baik on-page optimization (optimasi di halaman web sendiri) maupun off-page optimization (optimasi di luar site, seperti backlink, rss, dsj...)

2- Jika sudah masuk 20 besar (halaman-2 ) di google , maka berhati-hatilah, dan injak rem secara berkala, jangan terlalu bersemangat, dalam artian lebih kalem menyebarkan keyword! . karena jika terlalu mebombardir google dengan key-word biasanya malah di tendang jauh-jauh.

3- Untuk pengguna mesin blogspot (blogger.com) , pastikan headline post title sudah di optimasi setting-nya melalui halaman CSS .
- yaitu mengganti kode (default) : <title><data:blog.title/></title>
menjadi :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

-Tujuan dari perubahan kode di atas adalah supaya judul/headline terbaca lebih dulu oleh spiders , karena jika masih memakai settingan default maka yg akan di baca adalah title blog baru judul post, silahkan klik judul posting ini, lalu lihat pada bagian kiri-atas browser ,dan bedakan dengan yg belum di rubah seting-nya (yg belum dirubah ,pada bagian atas browser akan tertulis judul/title blog baru di-ikuti judul posting) , bagi pengguna mesin wordpress, sy jg pernah membahas jenis tips ini pada seo praktis untuk wordpress , yang linknya ada list artikel di side bar blog ini.

4- Bagi blog yg di sertakan pada kampanye pemilu ala seo ini dan menggunakan social bookmarking spt, blogcatalog, technorati, mybloglog , maka tentu akan lebih maksimal jika di masukan/dirubah tag-tagnya dengan keyword yg di lombakan ini.

5- Google sangat memperhatikan deskripsi suatu web, jadi yg ingin maksimal ada baiknya sedikit merubah/menambah deskripsi dengan keyword-keyword yg di lombakan.

6- Perombakan struktur website/blog beserta penyebaran keyword!-nya bisa beresiko penurunan traffic yg tajam, jadi sebelum memutuskan utk merombak lebih jauh, bisa di pikir2 dulu untuk menggunakan blog primer atau membuat blog baru. Sebuah blog saya pernah kehilangan traffic sekitar 1500/hari gara-gara di rombak dan di- ikutkan game perseoan!, dan setelah saya normalkan traffic-pun kembali mulai beranjak naik .

7- Jika ada yang peserta yg membeli ribuan backlink juga tak jaminan unggul , karena pada server-database google saat proses rankink results (pemberian ranking) akan di seleksi lagi, dan link2 yang relevan dengan keyphrase akan di utamakan/di unggulkan , misalnya untuk tema kampanye damai pemilu indonesia 2009 ini akan lebih mendapat voting dari g00gle jika di link oleh site dengan tema serupa di banding oleh site dengan tema adult misalnya.

8- Bagi yang menang nanti dan mendapat hadiah pertama ,jangan lupa jatah orang miskin biar berkah :D

Oke, selamat berlomba dan mencalonkan diri sebagai caleg atau anggota dewan perwakilan blogger pada Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, dan saya dengan posting ini juga ikut berpartisisapi! .

Jika ada yang nyangkut ke free-7.net dg kata kunci seputar Pemilu Indonesia 2009 ,mohon ma'af, atau bisa baca artikel hot ini yang agak nyambung :Caleg Cantik Sexy Partai PAN Pemilu 2009

14 komentar:

  1. Thanks bgt nih.. tipsnya. Kayaknya bakal berat bgt nih persaingannya.

    BalasHapus
  2. hi2 mirip Dian Sastro,,
    pemanisnya ya???
    he2 semangat gan...

    BalasHapus
  3. Selamat berjuang kepada seluruh peserta kontes “ Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 “ semoga pemilu di Indonesia selalu damai selamanya

    Berikut ini saya sampaikan akomodasi yang mungkin diperlukan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaa kontes dengan link ini

    Salam kenal dan terimakasih

    mohon kunjungan dan dukungannya

    ttd

    oyonk

    BalasHapus
  4. Sempat mencicipi Nikmat berada di puncak sehari kang,..
    OOOuh,...skill ku kurang mumpuni..tergelincir aku.
    Terima kasih tip nya...sukses


    Mencoba menjadi Jurkam Pemilu 2009 Termehek mehek

    BalasHapus
  5. Pengen jadi Cassy Stoner aja, nggak juara tapi melakukan perlawanan sengit :)

    BalasHapus
  6. mas irwan ngak ikut, saya kok malah baru paham teknik SEO, buat mas indungg; masih lama lap nya jadi bisa di maksimal lgsemangat mas

    BalasHapus
  7. Mantap ini mas...saya lagi blajar...nemu ilmu di sini...latihan ah...salam

    BalasHapus
  8. Hallo, saya menemukan blog ini dari google.co.id diurutan 100 :)

    Saya masih diurutan 70 :)

    Salam SEO is Fun :)

    Bagaimana Suhu .... kita hack rame-rame keyword kampanye damai pemilu indonesia biar di nomer 1 dan 2

    BalasHapus
  9. Blogger Indonesia saling Intai nich .... lirik sana lirik sini ... lihat siapa jagoan SEO selanjutnya :-)

    BalasHapus
  10. Bener2 ulasan yg tajam dan pas untuk dicerna. Dan Cuman satu intinya untuk menjadi juara dalam per-SEO-an, SABAR.

    BalasHapus
  11. Trimakasih Mas Pogung, Masukan dari senior seperti anda terhadap masalah SEO ibarat peta bagi penjelajah hutan yang masih baru, supaya mengurangi resiko nyasar atau terjerumus...
    Saya setuju ,algoritma memang harus di hadapi dengan kepala dingin dan SABAR :)

    BalasHapus
  12. selalu mantap ilmunya mas agus dari waktu saya belajar pake blogspot ;)

    sukses dengan lombanya ya mas ;)

    BalasHapus
  13. denger2 hadiahnya 8jt ya...
    asyik tuh, untuk yang pada ikutan met lomba aja ya..

    BalasHapus
  14. manteep banget ni mas informasi nya

    BalasHapus