Senin

Mengetahui keyword yang paling banyak di cari di google

Weleh..weleh...sambil geleng-geleng kepala mikirin polah tingkah google yang tak sesuai teori ,yang lagi-lagi melorotin PageRank para blogger semudah merolotin celana...mungkin ini salah satu bentuk politik si dodol-google untuk membunuh/menyingkirkan secara pelan tapi pasti saingan-saingan bisnisnya Adsense dan Adwords, karena yg saya amati selama ini , situs-situs yang di plorotin PR nya tersebut termasuk situs2 saya adalah yg banyak memasang advertiser lain yg merupakan saingan bisnis google-dodol,spt Amazone, TLA, Bidvertiser...etc, , terutama kategori Jualan Link .

Free-7 blogspot sendiri sekarang PR nya jadi telor "0" , wah...kasihan blog kesayangakn gw itu, karena di paksa cari duit, dah mengalami berbagai cobaan, dari di hilangkan dari indeks, sampai di plorotin PR nya. Dulu free 7 blog waktu masih hanya memasang adsense PR nya terus naik dari 1 sampai 6 , dan begitu mulai sy gunakan jualan link dan mereview (PTR) terus terjun bebas sampai kelaut spt skrg....Tapi saya masih bersyukur, dari blog2 sy yg PR nya di drop-out tersebut tak berpengaruh pada para advertiser yang memasang iklan link . Allhamdullilah.

Ok, lanjut pada niat awal posting ini , Bagaimana cara-nya mengetahui keyword yang paling banyak di cari di Google..?

Langsung saja ,silahkan meluncur ke :
http://www.google.com/insights/search/

Spt gambar screen shoot di bawah, pada opsi filter anda bisa memilih, lokasi pencarian berdasar negara, kota, berdasar kategori, berdasar tahun berapa sampai tahun berapa, atau bisa juga anda gunakan default "All" . dan pada "Search terms" adalah tempat anda mengecek keyword yg ingin di ketahui, lalu klik "Search" ,di sebelah kanan itu.
cara mengetahui keyword yang paling banyak di cari di google
Contoh untuk mengetahui keyword apa saja yang paling banyak di cari di indonesia periode tahun 2004-sampai sekarang , tinggal pilih negara indonesia pada menu filter, lalu klik search , dan hasilnya seperti di bawah ini:



Free-7.net ini ,iseng2 nembak keyword "cara membuat friendster" dan "menghias friendster" ,dan dapat posisi bagus skrg...heehe...lumayan lah :D , atau kita bikin kontes seo berhadiah gratis dengan kata kunci "friendster dodol", hehe...seperti termehek-mehek yg masih nyangkut di halaman 2

Oke, meski ini dah info basi buat para peseo, tp sperti yg sering saya bilang bahwa setiap hari selalu ada pencari informasi baru pada jenis2 info seperti ini seperti yg sy katakan pada post marquee ini

Posting yang relevan:
Cara menghitung pagerank - Tabel algoritma PR

13 komentar:

  1. Anonim20:39

    PR ku juga di gebuk nech Mas...
    Kayaknya Google lagi Kumat autis nya
    Apa salahku mas kok sampe sampe Google Update Page Rank dengan cara cara kejam gini...
    Sedih,mas...
    Kampanye juga terSEOk SEOk oleh pesaing Domain Panti semakin menjamur yang mungkin saja lahir dari perut para master seo,..
    Newbie Dodol semakinga dapat tempat nech Mas,..
    Mohon Pencerahannya...
    Salam Damai n Sukses

    BalasHapus
  2. @indungg
    masalah PR spt ini dah biasa, buatku tak terlalu ngaruh, yg penting kita tetap semangat ngeblog dan cari duit.

    Masalah kampanye damai, nanti aja setelah berjalan sekitar 1,5 bulan baru kita lebih bergerilya... :D . sekarang di lihat2 aja dulu tak perlu terlalu aktif .

    BalasHapus
  3. Anonim03:05

    Thanks Mas,..
    Kok perasaan aku dapet artikel baru telat yach,..
    ada errordi followers atao emang Bang Iwan yang simpan draft lalu posting...
    Sukses

    BalasHapus
  4. Anonim11:48

    wah sama blog saya juga turun!!!, boleh tu mas nyoba kata kuncinya Friendster dodol nya, ikut ya

    BalasHapus
  5. Anonim19:41

    Siang Mas Iwan, Maaf nih, kemaren seharian server lagi down, jadi temen2 gak bisa mampir, sekarang udah OK kok, mampir yaa... :)


    Sekalian di Link back ya mas.. :D

    BalasHapus
  6. Anonim21:34

    aku mengundurkan diri wan, rencana dekat hari H mau optimasi habis, tapi kayaknya keyword kampanye pemilu sudah tergolong spam sama google. beberapa PR ku anjlok blas..

    BalasHapus
  7. Anonim04:05

    sippp tambaj ilmu kang..

    BalasHapus
  8. wah kata kunci toko online ku apa donk yg paling bagus buat diterima search engine cara cepat :d kalo ada yang tau ajarin donk

    BalasHapus
  9. boleh juga,,makasih ya?

    BalasHapus
  10. blog gue kok blm diindex google yak...padahal dah pake meta tag...

    http://baliisindonesia.blogspot.com

    BalasHapus
  11. terimakasih infonya..
    jadi lebih terarah klo mau bikin blog temanya apa
    nggak cuma Panduan Bisnis internet Mulu hehe..

    BalasHapus
  12. Anonim01:41

    yang penting sudah balik modal, kena gebuk ga masalah.. kan bisa beli lagi... yang pnya q malah sing kena gebug yang ada adsense nya, yang lain 2x razia aman2 waee....

    BalasHapus
  13. wah, makasih mas.... bisa nembak keyword nih. . .

    BalasHapus