Sabtu

kontes seo tips 2

Bagi yang pertama kali mengikuti sebuah kontes seo, seperti "kampanye damai pemilu indonesia 2009 ini ". mungkin hal-hal berikut bisa menjadi share:

1- Konsisten dengan keyword dan struktur HTML/CSS
Melakukan perubahan pada artikel, keyword,title, description, ataupun struktur kode , berarti berubah pula struktur sitemap web kita di mata search engine.
Ada 4 tahap operasi yang dilakukan sebuah search engine terhadap keyword yaitu: Crawling the Web,Indexing Documents,Processing Queries,Ranking Results . yang artinya bila kita merubah struktur web kita maka 4 tahap tersebut juga akan mengalami perubahan terhadap proses peng-crawl-an site kita , Jadi jangan kaget jika kita melakukan perubahan, misalnya merubah optimasi CSS maka untuk beberapa hari kedepan terjadi loncatan ranking yang tajam dari suatu 'keyword" kita , hal ini tak perlu khawatir ,jika perubahan yg kita lakukan adalah sebuah optimasi yang tepat maka nanti rank akan kembali membaik, tapi sebaiknya cukup 1-2 kali saja melakukan perubahan ini, karena jika terlalu sering dirubah dan di oprek nanti bisa jadi sitemap kita di anggap/di kategorikan tidak layak di mata search engine.

Terutama bagi peserta yang start pada hari pertama (tanggal 1 feb) , yang mana peluangnya lebih besar di banding yang start belakangan, masalah konsistensi ini harus di jaga benar2 jika ingin juara seperti kata mas pogung "sabar"

2- Jika ingin leluasa ber-eksperimen oprek-oprekan keyword dalam rangka belajar seo yang maksimal , sebaiknya tidak menggunakan blog/direktori utama , karena faktanya sampai sekarang ini jika kita buat struktur harmonis antara title,deskripsi, konten , maka jenis halaman web seperti itulah yang cenderung akan di menangkan oleh search engine.

Sekian aja :)

9 komentar:

  1. Mantabs infonya... Bagi yang ikut kontes semoga tetap semangat ya...

    BalasHapus
  2. Anonim01:07

    sip nih infonya..maju terus mas...

    BalasHapus
  3. HUEHEUHEU, kliatannya mantab, tapi ane ga ngeh... hiks2........

    BalasHapus
  4. Anonim02:30

    aku selalu percaya apa yang dikatakan suhu, penuh kejujuran dan apa adanya, tidak melebih-lebihkan seperti blogger lain yang merasa dirinya pakar SEO tapi tetap aja tulisan mereka tanpa bukti dan hanya teori belaka. salut selalu buat suhu.

    BalasHapus
  5. Anonim07:44

    Semakin matang dalam berseo ria, saya mengalaminya gara-gara banyak baca tutorial meng-oprex CSS supanya berteman dengan SEO, malah hilang tak berbekas :D setidaknya bisa mengambil pelajaran untung pakai yang nggak pernah diposting :D

    BalasHapus
  6. wah aku bingung mas..

    BalasHapus
  7. Anonim00:16

    pengen ikutan..

    BalasHapus
  8. Anonim22:06

    pantesan, waktu gw ganti template blog gw berturut-turut pengunjung yg dateng menurun drastis..

    apa berarti harus mulai dari awal lagi??

    BalasHapus
  9. aku juga pernah ngalami seperti itu, ternyata memang begitu toh....

    BalasHapus