Kamis

Stop kebiasaan cari backlink cuma demi PR

Kebiasaaan dan budaya mencari backlink atau saling bertukar link memang baik-baik aja diantara sesama blogger, dan jika di niatkan secara positif bisa minciptakan hubungan kemitraan dalam berbagai hal dan kepentingan bahkan bisa menjalin persahabatan yang kuat serta kerjasama bisnis online yag kuat pula ,melalui bertukar link ini.

Di lain hal kita tahu bahwa ada perthitungan bahwa backlink dengan jumlah tertentu bisa menaikan PageRank (PR) ,- lihat tabel pagerank - ya memang, meski perhitungannya belum mutlak alias masih meragukan, dan untuk alasan inilah kebanyakan blogger berburu backlink, yaitu biar PR nya naik, dan faktor kemitraan serta persahabatan tak penting, bahkan dalam hati berkata persetan dia ..hehe mungkin gitu, makanya setelah dapat PR lalu link out ke blogger lain itu banyak yang di hapus...nha..ini ni yang sangat-sangat menyebalkan...bukan cuma masalah PR ...tapi ya mbok di hargai orang capek-capek buka template memasang link, sekian banyak...ngerjain banget kan...dan ujung-ujungnya cuma mau di manfaatkan cari PR, apes deh..jadi orang yang cuma di manfaatkan....kaya pelacur aja..hehe .

Hal ini juga saya alami sejak tahun2 dulu, saya pribadi sejak awal ngeblog tak pernah sekalipun mengajak bertukar link kepada siapapun, tapi akan saya pasang link siapa saja yang saya anggap memang pantas dan perlu untuk di pasang dan saya tak meminta di link balik . tapi jika ada teman-teman yang mengaja bertukar link biasanya saya bersedia , tak maslah toh dengan tujuan menjalin jalur perkawanan antar blogger. tapi karena saya mengelola belasan blog maka mohon di maklum jika ada keterlambatan atau ketidak tahuan dalam hal masalah konfirmasi, baik melalui email, komentar, maupun yang lain. karena di 3 email akitve saya sendiri tiap hari selalu ada (kadang banyak) berbagai masalah , mulai dari konsultasi, ajakan mitra bisnis, dan lainnya.

Ya sudah...stop dreaming for living and start action aja lah, masalah kebiasaan mennghapus link itu juga biar aja menjadi sikap masing-masing..sudah pada gede dan dewasa ini, tak perlu di ajari etika :D , saya juga sudah menghapus secara asal aja link2 yang saya lihat sekilas tak nampak baklink, nya lagi ke blog ini atau free-7.net . yang memang punya niat benar-benar bertukar link dan berkawan silahkan konfirmasi ke email atau ke free-7.net.
Juga yang merasa linknya terhapus oleh say secara tak sengaja silahkan konfirmasi.

Sekedar pendapat aja buat temen-temen yang baru kenal blog dan berpikir link benar-benar bisa menaikan PR maka banyak banget tuh penjual link, cuma 3 dollar sebulan bisa dapat ratusan link,dan banyak jenis penawaran lainnya bis ajuga jika mau beli link yang punya PR tinggi....saya tau persis ini...karena saya memang tukang jualan link, ada tempatnya di mana..? cara aja sendiri, di google, saya lagi males buka catatan...yang numpuk selap-selip data pc saya.

1 komentar:

  1. wah beher juga tuh bang iwan. tapi emang gosip yang beredar udah seperti itu, bayak backlink bisa menaikkan PR blog. jadi bisa bikin gelap mata.hahahaha

    BalasHapus