Kamis

Dukung semangat belajar SEO - sharing itu biasa

belajar seoSekilas info aja, pada masalah belajar seo para pemula , ada yang menarik . Mas Albri penyelenggara, memberikan share dengan judul maafkan saya sobat, sangat menyentuh dan rendah hati , sebuah sikap yang harus dihargai dan di contoh.

Sharing antara senior dan orang baru itu ,biasa . jangankan di dunia SEO yg notebene secara umum katanya berisi orang baik,bener. di dunia hacker/underground saja selalu terjadi proses sharing.."tak usah banyak omong ayo kita bikin lomba deface aja..." , hehe, gitu kira-kira yg suka saya baca (tapi saya bukan bagian dari para cracker, cuma suka lewat, baca2 di forum2 mereka) , tapi sharing panas para cracker/hacker bukan untuk saling menjatuhkan, melainkan justru untuk membuktikan sesuatu. memang segala sesuatu perlu di uji, terutama yg berhubungan dengan teknis , supaya bisa di pertanggung jawabkan secara umum.

Masalah SEO sendiri menurut saya yg pemula ini tergantung banyak faktor-faktor batasan, memiliki Skill dan segudang pengalaman di dunia perseoan saja bukan jaminan menang dalam sebuah kontes seo "pada sebuah keyword" .Karena juri dari SEO sendiri adalah search engine dengan bisnisnya, yang tentunya akan selalu meng-update algoritma-nya untuk mengacu kepentingan bisnisnya ,bukan mengacu para ahli olah keyword. kurang lebih seperti posting saya yg ini pendapat saya tentang perseoan :cara menghitung PR ,kalo pendapat sy salah ya maklum namanya juga pemula, gimana mau pinter kalo nggak melakukan kesalahan, asal jangan terus-terusan jadi pembuat masalah.

So, menurut saya semangat belajar seo perlu di dukung demi nama baik komunitas online indonesia dan , untuk kebaikan kita semua juga. apa artinya senior tanpa ada pemula, apa arti orang pinter kalo nggak ada yang bego, dodol, oon :D ,dan sebaliknya.

Saya suka sharing dan tanya-tanya kepada para webmaster yg sudah lebih pengalaman dan sukses di dunia internet marketing, bisnis online dan SEO , dan rata-rata mereka berpendapat bahwa, untuk sebuah kesuksesan serta kredibilitas website jangka panjang akan lebih baik fokus pada pengembangan jaringan, spt RSS, blog direktori dan sejenisnya, di banding fokus pada olah keyword , meski teknik olah keyword juga penting . Maka, mengembangkan skill keyword dan network menurut saya harus seimbang atau dijadikan 1 paket, supaya manteb hasilnya.

5 komentar:

  1. terima kasih mas atas pendapatnya dan penilaiannya

    tp 10 jempol deh reaksi artikelnya kilat

    BalasHapus
  2. ya ampun suhu postingan kamu kaya kereta api dan semua berbobot..makan apa orang ini ya..

    BalasHapus
  3. blog mantep dah pokok nya

    BalasHapus
  4. Pengin ikut belajar...
    Salam kenal Mas.

    BalasHapus
  5. Serang terus .... hebat .... bertubi-tubi keyword yang ditembak ...

    BalasHapus