Kamis

Belajar meingkatkan cara belajar seo

Belajar dalam segala hal memang wajib dan kodrati buat manusia termasuk belajar seo. melakukan berbagai metode teknis untuk mengolah suatu informasi merupakan bentuk yang namanya mempelajari sesuatu, tapi tak kalah penting untuk mendapatkan kemajuan adalah berusaha meningkatkan kualitas atau metode belajar situ sendiri.

Pengalaman adalah guru terbaik , orang-orang yang lebih senior dalam bidang SEO tentu merupakan sosok yang patut di jadikan acuan untuk untuk kita yang melangkah belakangan, karena meskipun kita bisa mencari pengalaman sendiri ,tapi ibarat orang memasuki hutan ,maka akan lebih baik dan kecil resikonya jika mendapatkan referensi dari orang-orang yang telah melewati jalan itu lebih dulu, kan kalau cari pengalaman sendiri penuh resiko trial n error, jadi peran tutorial,pemandu, memang penting.

Nama saya bukan SEO, Tapi dalam konteks meningkatkan metode belajar ,maka perlu berusaha untuk semakin lebih cermat menganalisa suatu metode,tutorial,ataupun berbagai referensi dari manapun datangnya. Dan figur seseorang yang terkenal pakar seo atau sering menang kontes seo skala internasional besar bukan berarti dia bisa memberikan secara baik pengetahuan yg kita perlukan, toh fakta secara umum figur-figur ngetop bukan bentuk suatu yang memiliki postensi individu, tapi mereka merupakan bentuk sebuah team yang bisa berisi banyak sekali orang + berbagai fasilitasnya, jadi tak bisa di ukur kualitasnya, begitu juga dengan Artikel tutorial SEO dari manapun sumbernya.

SEO adalah seni, karena algoritma search engine adalah formula matematika (yang di rahasiakan) yang tak bisa di kira-kira, So, pengalaman mutlak di perlukan untuk bisa memiliki kualitas analisa search engine yang semakin lebih baik hari-demi hari. SEO merupakan product dari algoritma pemrograman, yang mana dalam dunia pemrograman selalu ada istilah bug (kesalahan kode) ,dan bug dari search engine ini banyak sekali, maklum ,namanya mengolah data sejagat raya. Google Adsense aja, yg komersil banget mudah di akali pake klik fraud kan, atau link tak ter-indeks ..etc..itu bukti sebagian kecil sebuah bug google.

Wuih, jadi lebih rajin nulis gue gara2 kena flu jablay :D

5 komentar:

  1. Mas.. numpang di-share ya infonya buat newbie. Terima kasih. Salam kenal (^_^)

    BalasHapus
  2. betul saya yakin pengalaman adalah guru terbaik, mau indonesia mau luar negri kalo g pengalaman seperti saya ini dijamin susah sukses nya

    BalasHapus
  3. artikelnya bagus2 mas, numpang baca artikel lainnya :D

    BalasHapus
  4. artikelnya mantep mas.. ijin belajar seo di blog ini ya

    BalasHapus
  5. ayo belajar agar semuanya bisa !!

    BalasHapus