Kamis

Artikel belajar SEO google yang hebat untuk blogger

Saya nemu versi bahasa indonesia dari "Google's SEO Starter Guide" dari Google WebMaster Central , iseng saya download, dalam pikiran saya apa isinya beda dengan yang versi english . dan ternyata sama aja, cuma terjemahan kedalam bahasa melayu. dan baca-baca dikit ketika sampai pada masalah penggunaan "meta tag description" , seperti yg versi englishnya disitu di jelaskan bahwa si google menyenangi pemberian keyword dan deskripsi pada setiap halaman artikel.

Kalau menggunakan mesin wordpress memang saya sudah membuktikan penggunaan meta tag deskripsi pada tiap halaman sangat manjur, tapi selama ini memang belum pernah uji coba menerapkan-nya pada mesin blogger seperti yg di pake di free-7.net ini. dan sebagai tes saya coba aja langsung pada 3 lomba seo yang sedang saya ikuti di blog ini, yaitu belajar seo para pemula , kontes seo ariestia wida rukmini ,dan wisata seo sadau . yang mana sebelumnya posisi ketiga-nya ada di halaman 1 semua di google.co.id, yaitu dengan menambahkan kode meta tag seperti di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.url == "URL POSTING"'>
<meta content='ISI DESKRIPSI POSTING' name='description'/>
<META NAME="keywords" content="KEYWORD POSTING" />
</b:if>

Dan hasilnya...hyaaa...tak sampai 24 jam, ketiga-nya ilang semua dari indeks, loncat ke halaman 200 lebih..hihi..dasar google dodolbelajar seo akhirnya saya buang lagi meta description itu, dan saya ping lagi , dan baru kontes seo aristia wida rukmi yang mulai masuk halaman 2 , hehe saya dah sering eksperimen kaya gini dalam kontes seo mencoba-coba teknik baru dan hasilnya malah amblas.

Ohya, yang mau download ebook seo google bahasa melayu ini disini :starter-guide

3 komentar:

  1. bos aku juga mo ikutan nyoba ah, biar 'ntar aku baca lebih teliti, and tak download te dulu deh bos health love money and family

    BalasHapus
  2. ya begitulah om konsekwensi logis dari sebuah eksperimen.. pilosofinya tiada noda ya.. tiada belajar..

    o iya Ada kabar baik nih buat ente semua..

    Hanya bermodal blog yang ente punya, ente berpeluang mendapatkan notebook dan beragam hadiah lainnya.

    informasinya bisa ente dapatkan Disini atau Disana

    BalasHapus
  3. Kliatannya kode itu perlu modif deh biar kuat...saya coba dulu ya mas..ntar kalau da perubahan segera saya hubungi

    BalasHapus