Rabu

Sebarkan budaya ngeblog untuk meningkatkan kualitas manusia

Perkembangan aktivitas ngeblog di seluruh dunia dan Indonesia sampai sekarang cukup pesat. Sebuah kondisi yang bagus, dimana makin banyak orang yang ngeblog artinya terjadi peningkatan kreativitas serta pengetahuan secara masal baik bagi pelaku ngeblog (blogger) maupun komunitas pembaca internet.

Apapun tujuan orang melakukan tindakan ngeblog, baik karena ingin mendapatkan penghasilan online , untuk sekedar sharing , atau meng-arsipkan data-data personal, yang pasti secara umum dalam aktivitas ngeblog berlangsung proses pengembangan kreativitas serta pengetahuan, yang juga bisa berarti sebuah proses peningkatan intelektualitas . Jika di Indonesia semakin banyak orang yang gemar ngeblog maka logika-nya akan semakin berkurang pula berbagai hal negatif di Indonesia, sebagai akibat meningkatnya kesadaran serta kualitas pribadi.

Bagi yang percaya Tuhan, perbuatan berbagi/share (yang baik) adalah amal yang akan mendapat pahala , dan bagi yang tak percaya Tuhan paling tidak percaya hukum karma atau sebab-akibat , yaitu siapa yang menanam kebaikan maka akan mendapat hasil kebaikan pula .

Semoga tulisan-tulisan kita semua yang bertebaran di dunia maya akan selalu memberikan manfaat baik selama-lamanya, dan bisa melandasi pengetahuan-pengetahuan yang bermanfaat sampai generasi kita mendatang.

Apakah ngeblog bisa berdampak negatif , seperti yang suka di istilahkan orang sebagai "kecanduan ngeblog"..?
- Jawab : Semua perbuatan yang berlebihan, dan tanpa kontrol (apapun jenis perbuatan itu) adalah memang tidak baik. istilah "kecanduan ngeblog" hanyalah lelucon anak-anak .

Bahan-bahan/artikel dunia blogging sudah banyak merubah kehidupan orang menjadi lebih baik, misalnya tutorial-tutorial gratis tentang ilmu komputer yang telah banyak mencetak para professional, hal ini tentu merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin maju tapi tak memiliki cukup biaya untuk belajar secara formal .

Saya sendiri jika bertemu orang-orang yang punya minat kuat pada dunia internet dan ingin maju tak lupa menawarkan ajakan untuk ngeblog.

Bagi yang berminat menyebarkan posting ajakan menyebarkan budaya ngeblog ini, silahkan copy-paste.
Salam ngeblog!
Artikel balik : belajar seo para pemula

4 komentar:

  1. Saya salah satu orang yg punya minat kuat dalam dunia internet,...
    Sayang sekali keDodol-an saya ini yang kadang menghambat semuanya,..hanya tulisan dr Free-7 ini yng selalu menginspirasi saya,..
    Salam Ngeblog Mas,..
    Sukses Ngeblog

    BalasHapus
  2. sangat mencerahkan sekali suhu..aku dukung terus usaha menyebarkan budaya ngeblog.

    BalasHapus
  3. salam kenal untuk semua blogger
    saya copy dan paste ke blog saya pak
    thanks

    BalasHapus
  4. Saya Dukung 1000% Mas bro.. Hehe,, saya Juga seorang Penggila Blog yang tidak Pintar-pintar.. tp Tidak pernah bosan ngeblog..
    haha....

    BalasHapus