Sabtu

Mengungkap misteri SEO,Pagerank,dan Alexa

misteri seo dan pagerankJudul posting saya ini kaya film horor aja ya, hehe ,namanya juga usaha untuk mencari keyword unik dalam rangka menerapkan SEO rasa Dodol. saya nulis ini terinspirasi dari melihat rekan-rekan ngeblog yang mengungkapkan berbagai macam opininya tentang perhitungan SEO,pagerank dan juga alexa, Dan sekarang saya juga memberikan opini praktis saya sebagai sharing...semoga meng-inspirasi.

Di free-7.net ini saya cukup banyak menyatakan bahwa mempelajari SEO itu memang mudah, statement saya itu karena bertolak dari sudut pandang logika atau matematika atau pemrograman, atau dalam artian tidak sesulit atau serumit layaknya mempelajari system elektronik atau matematika atau bahasa pemrograman tingkat tinggi ,seperti yang banyak di bayangkan terutama oleh rekan-rekan pemula, seperti yang sedikit saya ulas di posting SEO adalah ilmu seni. Karena memang secara konsep perseoan ini cuma masalah mencari dan menyusun keyword dan memperbanyak link popularity , atau istilah para pedagang-nya on-page optimization (optimasi di halaman web sendiri) dan off-page optimization (optimasi di luar halaman web/situs) ,lalu di jabarkan/di putar-putar ,menjadi ratusan atau ribuan halaman buku sehingga bukunya makin tebal dan harga jualnya tinggi (persis kaya kurikulum kampus-kampus ternama yang nggak pernah di update, karena pemilik kampus tak mau keluar biaya lagi)

Lalu jika secara konsep logika masalah perseoan dan pagerank ini mudah dan praktis, apa yang membuat rumit sehingga banyak blogger-blogger/webmaster cerdas dan berpengalaman tapi tak mampu memaksimalkan perseoan dan peringkat pagerank web-nya...?

Jawaban-nya tentu apalagi kalu bukan faktor kepentingan politik bisnis dari para pemilik search engine....

1.Bagaimana supaya web kita dengan konten dan keyword apapun pasti jadi jagoan di halaman search engine...?
- Gampang , siapkan saja uang sekian milyar atau trilyun, lalu carilah website-website yang traffic dan PR-nya tinggi-tinggi sekali sebanyak mungkin, lalu kontak pemiliknya, dan katakan pada pemiliknya "saya harus bayar berapa supaya link web saya bisa memasang beberapa link di halaman utama web anda" , kalau perlu loby juga google dan yahoo.

2.Bagaimana supaya web kita mmiliki PageRank tinggi sekali misalnya 9 atau 10...?
-Gampang, caranya sama dengan point 1 di atas ,saya menulis ini tabrak aja tanpa melihat tabel hitungan pagerank (tak hapal) makanya saya tidak bisa merinci. tabel PR saya itu ilang entah nyelip dimana, tapi jika ada rekan-rekan yang butuh tabel perhitungan pagerank ini, mungkin sahabat saya blogger maniac masih menyimpan-nya, tanyakan saja ke dia atau mungkin dia mau berbaik hati memposting-nya ...hehe.

3.Apakah bisa, oleh suatu kepentingan bisnisnya pihak search engine misalnya Google Dodol mendepak PR suatu web/blog, padahal ada acuan perhitungan pagerank-nya, apa tak takut di komplen sehingga turun kredibilitasnya ...?
-Bisa, caranya tinggal melacak jalur web-web yang memberikan linkback padanya lalu turunkan saja PR web-web yang memberikan linkback tersebut, maka otomatis web kita juga turun (makanya sering kita temui drop PR secara masal/global), karena semua link yang ada di seluruh web jika di urutkan semua web pasti atau bisa di atur ujung-ujungnya akan bermuara di google atau web-web yang ter-otorisasi olehnya juga. entah ada berapa ribu atau juta situs yang ter-otorisasi secara rahasia oleh si google-dodol ini dalam rangka menunjang kekuasaannya di dunia maya. (mirip seperti america yg sekutu dan agen rahasianya ada di mana-mana, dan mencakup semua bidang. sehingga jika si amrik ini punya niat mau menghancurkan kita tak perlu mengeluarkan sebutir peluru-pun, cukup telpon mas bill gates untuk mencaplok semua duit yang ada di bank-bank vital kita atau kuasai jalur pasar kita dan lalu kita akan krismon dan hancur sendiri/karena saling baku-bunuh sendiri) ,makanya algoritma seo tak di publikasikan/di rahasiakan seperti layaknya tutorial teknis .

4. Bagaimana tips jitu meningkatkan alexa traffic rank..?
- Pakai software penge-klik, misalnya IP Platinum ,saya pernah beli CD software ini di harco manggadu Jakarta, cukup lengkap, tinggal memasukan alamat situs pada menu ip-visiter lalu setting berapa kali mau di kunjungi/bisa sampai 100 ribu , lalu tinggal tidur, saat bangun tidur alexa anda telah loncat beberapa rarus ribu (saya bukan mengajari yg tak bagus, tapi sebagai sharing yang realistis ,karena sy sendiri jg tak menggtunakan cara ini/nggak lucu n malu sama diri sendiri dan anak cucu kelak)
- Buat pengumuman dan sebarkan di dunia internet, katakan "siapa yang memasang alexa toolbar dan mengisi komen di web saya akan di bayar 100 ribu per-komentar dan per-kunjungan" .
Ya, alexa ini sifatnya semu, hitungan-nya berdasarkan laporan toollbar/spyware yang ter-install pada browser yang kita gunakan. seperti yang pernah saya bahas pada posting cara praktis meningkatkan alexa traffic.

Tujuan post ini sharing, semoga bisa menjadi dasar pola pikir bagi yang memerlukan informasi seperti ini, sehingga bisa bisa menyusun konsep yang efektif dan efisien untuk pengembangan website/blognya .

Iwan R



14 komentar:

  1. Anonim01:56

    kalo 2 trilyun aku punya,..
    tapi kalo harus bertrilyun trilyun....wah mana ada segitu,...
    hhhm,...salute atas ulasannya..

    BalasHapus
  2. Mantap banget ulasannya, Bos makasih atas pencerahannya, ini sangat bermamfaat bagi newbie seperti saya

    BalasHapus
  3. Kalau mau tampil di halaman pertama SE dengan cepat tanpa repot2 mikirin SEO yg bikin capek itu, ya pake adword aja :D

    BalasHapus
  4. Anonim04:31

    @indung
    iya , aku juga cuma punya 2 trilyun tapi nanti jualan kacang dulu..thanks

    @Bintang Disurga
    thanks, saya dan semua juga awalnya newbie dalam segala hal , spt bayi yg belajar merangkak...

    @Feri
    iya kalo di google ,adwords emang praktis buat jualan ,yaitu tadi kembali ke seo rasa duit...hehe ,thanks

    BalasHapus
  5. Anonim10:22

    aku udah lupa wan nyimpan tabelnya dimana :( tapi suhu satu ini otaknya kaya mesin..gak ada matinya, salut suhu

    BalasHapus
  6. Anonim09:53

    hahh alexa bisa ya di tipu kayak gituu...
    hebat tipsnya dicoba dulu ya mas
    tapi dimn bisa didownlod IP-Platinum-nya..

    BalasHapus
  7. Waduh. Ternyata eh ternyata...

    Saya susah2 nge-Blog sesuai prosedur ternyata ada cara cepatnya buat dapetin Traffic.

    http://zebhi-adventure.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Anonim19:50

    Jadi duit = pagerank
    duit banyak = pagerank naik (google)
    duit main = Alexarank turun (alexa)

    Jangan bilang google dodol soalnya dodol itu buatan garut, sedangkan saya orang garut merasa hak cipta dodol dirampas....he...he..he...

    Salute...

    Anwar

    BalasHapus
  9. waduh....bagus jg tuh mas artikelnya
    ip platinum itu semacam software menyembunyikan Ip y mas

    BalasHapus
  10. Wah.. Wah .. Mantap artikelnya, pola berfikir yang efektif, efisien dan mak nyus kena ke sasaran. Mkasìh pak bt ilmu2nya!

    BalasHapus
  11. mau ninggalin jejak ajah..

    BalasHapus
  12. seppphh banget mas...
    makasih ya mas

    BalasHapus
  13. wah, tipsnya bagus buat newbie kyk saya. mau coba ah...

    salam kenal

    BalasHapus
  14. thanks tipsnya,,kunjungan malam gann

    BalasHapus