Selasa

Formula Meraih Bahagia dan Cinta - Sambil ngerjain PR


Apa rumus logis supaya manusia bisa meraih sebuah kondisi yang di sebut bahagia..?
Jawab: Menurut analisa dan keyakinan saya kata kunci-nya (password-nya) adalah BERSYUKUR , atau menurut ajaran Islam di refreksikan dengan ucapan Allhamdulillah ...., karena bagaimana bahagia bisa di rasakan jika tak bisa mensyukuri apa yang di milikinya....

Arahkan kesadaran,keakuan,dan pengertian kita pada kenyataan bahwa kita nongol ke bumi ini sebagai bayi dengan telanjang bugil, tak memiliki harta, juga tak memiliki ilmu pengetahuan apapun...,dan kemudian dunia mengisi pikiran kita dengan berbagai data dan aplikasi yang membentuk system berfikir/keakuan kita terhadap kehidupan....seiring pertumbuhan tubuh menjadi dewasa-tua dan mati kembali jadi tanah asal-usul kita.......Dengan selalu berada dalam kesadaran akan fitrah/asal-usul kita tsb ,insyaallah menjadi titik intropeksi untuk menerima setiap kondisi kehidupan dengan rasa syukur pada sang pencipta sehingga bisa mengontrol serta menetralisir pikiran2 negatif seperti , kecemasan, ketakutan,keluhan etc....berganti menjadi ketenangan...
Lalu apa hubungannya dengan cinta? ..saya rasa perlu mengenal bahagia dulu supaya mengenal cinta....karena gimana bisa merasakan cinta jika lagi nggak bahagia....(semoga betul..hehe kaya pakar cinta aja)

Oke, di atas adalah sekedar opini pribadi saya sebagai seorang blogger, untuk melengkapi tanggung jawab saya untuk mengerjakan PR dari Arif, in-tips.com ....saya juga bersykur di kasih PR ini , karena berarti ada perhatian dari sahabat-sahabat saya....
Saya tanggapi ulah rekan2 blogger ini sangat positif sebagai upaya memper-erat persahabatan antar kita para Blogger Indonesia, selain efek lainnya di harapkan meningkatkan Popularity....
Di bawah ini 10 PR jawaban saya:

---------------PR Blogger bersambung rasa----------------
1. Saya lahir dengan bebas bahagia pada tanggal 7 mei, dengan nama asli Iwan Rachmanto Makanya saya cenderung memberi angka 7 pada tiap blog2 saya , angka 7 itu sebenarnya ide dari tanggal lahir saya...hehe..
2.Tunjuan saya ngeblog ada 3 hal pokok yaitu:
-meng-eksplorasi ide/biar nggak mandek di kepala ,
-Sharing dengan sesama rekan blogger/neter ,
-Cari duit.
3. Untuk mencari makan nafkah saya berprofesi sebagai cowok panggilan , siapa yang butuh tenaga-pikiran saya untuk pekerrjaan seputar IT (terutama networking) maka saya di hubungi...dari ngeblog lumayan juga sih...
4. Seperti yang di ungkapkan o-om juga di sini , saya cenderung ingin perfeksionis kalo mengerjakan apa-apa atau tidak usah di kerjakan sekalian ,dan ternyata sifat spt ini cukup banyak menimbulkan hambatan dan menguras pikiran...tapi skrg saya berusaha santai dan lebih bisa mengendalikan diri di banding dulu....
5. Alhhamdulillah meski sudah belasan tahun kencan dengan system dan tiada hari tanpa di depan PC, tp saya belum pakai kaca mata...masih normal...semoga selamanya ..hehe , ohya dulu saya suka melihat matahari setiap pagi...karena kata pag guru SD sinar matahari pagi itu sehat...muingkin karena itu..? entahlah...
6. Saya selalu berusaha optimis dan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan ide-ide saya menjadi realita ,dengan tetap memegang visi.
7.Sampai saat ini di free-7.net ini adalah blog untuk meng-eksplorasi ide atau opini saya dengan rileks-santai saja ,dan berharap bisa memberi manfaat, dan semakin bermanfaat seiring waktu nanti...
8. Saya berharap blogger indonesia akan banyak di kenal di seluruh dunia dan pemikiran-pemikiran-nya membawa manfaat buat semua manusia.
9. ya..saya juga suka merokok, ngopi , sesekali minum bir hitam ,JD dan sejenisnya.. bila lg banyak kerjaan yg menguras konsentrasi.....hehehe...nggak mau sok alim ah...
10...selesai ...susah juga ya nulis 10 opini tentang diri kita.....

Oke, saya teruskan PR ini pada 7 nama sahabat dibawah ini untuk ngerjain PR selanjutnya:
Bintang Disurga -Kang Rohman - Catatan Lasya - Briptu Prie - mymoen - Kiko - Junjung Purba

Oke, buat 7 nama di atas silakan garap PR ini baik-baik yah. Adapun aturan mainnya seperti berikut:

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

(maksud intinya, buat posting PR dengan gaya/pola seperti posting ini yang menceritakan diri kita dengan opini santai)

Selamat mengerjakan PR!
---------------PR Blogger bersambung rasa----------------

Sekalian Mohon maaf lahir dan bathin jika Judul diatas dengan di isinya tak nyambung..

25 komentar:

  1. Wah akhirnya kebagian PR juga nih.. musti nyalain lilin dulu donk kalo gitu.. ah jadi inget masa sekolah dulu ni bang iwan...hehe

    BalasHapus
  2. hmm,,, lagi marak nih kayaknya. Banyak juga yang nyuruh saya ngerjain PR, baiklah tunggu tanggal mainnya:)

    BalasHapus
  3. He..he..he...
    kena bagian ngerjain PR juga ya...
    Insyaallah segera dikerjakan PRnya, mau ngopi dulu nihhh

    BalasHapus
  4. Weleh ku kira suhu malas ngerjain ginian, kalo tau kemaren bakal ku lempar ke sini PR nya hehehe

    BalasHapus
  5. IR7 vs CR7???
    hehehhee...success!

    BalasHapus
  6. Anonim18:35

    Mas Iwan, mas Iwan tahu gak.... Keponakan Iko yang laki2 juga lahir tanggal 7 Mei :D sama seperti mas Iwan.

    Iko juga lahir tanggal 7... :D beda bulan saja dengan mas Iwan, tapi Iko suka dengan angka 4, karena Iko anak ke 4 hehehe....

    Coba Iko bisa seperti mas Iwan.... seharian berkencan dengan PC tapi gak kacamataan.

    Nanti Iko kerjakan PRnya, tapi dinilai yaaa....

    BalasHapus
  7. wahahaha TTLkk mirip persis sama sama adikaku.aku jg pecintaangka 7 krn sekeluarga lahirannya ngandung angka 7 smua

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah PR nya sudah selesai dan setelah dikoreksi dapat nilai 10 he he .... matahari pagi adalah anugrah .... , jadi teringat kultum kalau baca postingan ini, bersyukur atas apa yang telah dicapai adalah fitrah kita sebagai manusia ...

    BalasHapus
  9. @Kang Rohman : iya kang ,ekspresi2 spt ini sesekali bagus juga sebagai variasi osting, biar rileks dan ga merasa tua..dan yg jelas silaturahmi(silaturahim) itu tadi ..hehe

    @junjungpurba : iya ikutin aja apa yg lagi musim...selagi arahnya positif

    @Briptu_PRIE : kopi panas apa dingin nih pak :D

    @OOM :weleh bahasamau itu...bilang aja mau ngomong "kukira aku sombong"..weks :D

    @indungg :IR7 vs CR7, tu apa ? hehe maklum kurang gaul

    @ Kiko : kalo mgitu para 7 kapan2 kita ngumpul ko..biar kaya power rangers...
    -Mata bukan untuk melawan cahaya ko, tp utk mengenali, kalo di lawan bs konflik dan menimbulkan kerusakan lalu jadi min atau plus deh...hehe..itu teoriku sendiri ko.

    @Shireishou : wah klrg 7 jg ya rei..aku pernah chat sama adikmu rei ,emang sangat agresif dan enerjik kaya wkt aku muda dulu ...hehe ...btw TTL apa sih ?

    @Arif : iya...kadang aku geleng2 kepala lihat mahluk2 jaman skrg ..yg tak pernah bersyukur dg anugrah alami dari Tuhan, dan selalu menuntut-mengeluh jika menemui masalah, dan lupa daratan jika dpt angin

    BalasHapus
  10. Pak, saya baru daftar sekolah nih. Jadi belum ada PR yah. Salam kenal, Seno.

    BalasHapus
  11. saya belum paham cara ngerjain PR blogger tolong...

    BalasHapus
  12. dah dikerjain bang, tinggal dinilai aja. Gantian situ yang harus ngasih komen

    BalasHapus
  13. Ramadhan akan berlalu
    Jiwa bersih membalut kalbu
    Dengan kerendahan hati
    Mohon diberi maaf yang suci
    Selamat idul fitri 1428 H
    Minal aidin wal faizin

    BalasHapus
  14. Pengen bahagia dan ngucapin selamat dengan cara instan e ... malah masih 1428H harusnya 1429 H ... gara-gara copypaste he he kebiasaan ...

    Masih bahagia dengan CoPas

    BalasHapus
  15. @ arif
    itu isyarat psikologis, kalau kamu suka merendah ,menyampaikan sesuatu selalu dikurangi/tak suka berlebih...hehe
    hari ke2 nih baru sempet buka dunia maya..
    salam sukses dan bahagia selalu untuk kalian...

    BalasHapus
  16. @seno
    hal kaya gini adalah iseng2 santai, sambil lebih mengenal memper-erat persahabatan antara kita sesama blogger aja...

    @Hendrawan
    Caranya , buat posting dg pola spt posting ini ..gt aja kan......bisa juga buat posting bebas dan fleksibel aja sesuka kita yg penting intinya memperkenalkan diri dan di sambungkan ke teman blogger lainnya...gt menurutku

    BalasHapus
  17. Anonim23:20

    Mas Iwan... besok itu tanggal 7nya Iko lho... :D

    Mas Iwan, maaf jika Iko punya salah yaaa.... di DELETE semua itu VIRUS Salah Iko yaaa, jangan di SAVE di HARDDISKnya mas Iwan.

    BalasHapus
  18. blog yang bagus mas, saya jug sempat buat pr 12.... oh ya sedikit keluar konteks,

    Saya mohon bantuan para master di seluruh jagad maya untuk membantu saya mengatasi trojan horse generic8. Soalnya sampai saat ini belum ada antivirus yang bs menghapuskannya termasuk AVG 8. Bahkan hebatnya trojan horse tersebut mampu menonaktifkan setiap aplikasi antivirus pada saat kita akan menginstal atau menscannya. terima kasih atas perhatiannya.

    mohon jawan segera di link komentar blog saya.

    BalasHapus
  19. Salam, mampir lebaran!!

    BalasHapus
  20. ".....saya rasa perlu mengenal bahagia dulu supaya mengenal cinta....karena gimana bisa merasakan cinta jika lagi nggak bahagia...." Lho! Konon, katanya cinta membuat bahagia? Love changes everythink? Met lebaran, Mi Ai Wa FA.

    BalasHapus
  21. Thanks for coming my blog. I agree with your opinion. Love makes us happy always. Hopes perfecting our love, I said, "Minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir bathin"

    BalasHapus
  22. MOHON MAAF LAHIR BATHIN

    BalasHapus
  23. mengucapkan Selamat Idul Fitri 1429 H "Minal Aidzin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin" maaf kalo banyak kata2 yang salah ya suhu :)

    BalasHapus
  24. sama bang aku juga 7. hip..hip..hore.
    hip..hip..hore....

    BalasHapus
  25. Bila tertarik cari duit..coba inderabisnis.com

    BalasHapus