Selasa

Mencari keyword dan RSS - Tips SEO

Seperti yang saya katakan di posting Tips Mencari ide Menulis, bahwa kadang saya mencari ide menulis dari menganalisa dan menanggapi komentar di web ini , sekarangpun saya akan menanggapi kesimpulan dari komentar pada posting yang lalu. Dan tanggapan tutorial saya seperti biasa selalu berusaha mengacu supaya bisa di terima semua lapisan pembaca. dan tentu di tunggu juga sharing dari rekan-rekan yang punya pengalaman solusi SEO sesuai bahasan.

Lanjut,seperti yang di katakan teman saya o-om , bahwa dengan-SEO lah bisa mendatangkan pengunjung secara masal, Ya, itulah fungsi nyatanya , tapi seperti yang saya tekankan di setiap posting saya bahwa konten tetap nomor 1 (anda lihat saja webnya o-om dengan ratusan ribu jumlah posting tutorial ngeblognya yang berbobot , itu bukti diapun mengutamakan sekali konten ini).
Jadi rumus yang bijaksana untuk fokus seorang Blogger menurut saya adalah dengan urutan :1.CONTENT 2.RSS 3.SEO , kalau urutan-nya di balik = bukan blogger. karena ngeblog adalah menulis (membuat artikel/konten) , Versi saya lebih mengarah SEO-yang bijaksana ,bukan untuk terjun ke pertempuran adu traffic dan mengabaikan etika .

"Lalu gimana baik-solusinya, supaya tetap prioritas konten tapi di dukung SEO juga..?"
Jawab: Sebetulnya sudah saya bahas cukup lengkap di sini dan di sini , dan sebagai pelengkap silahkan coba tips berikut ini untuk meng-akuratkan keyword, tapi sebaiknya pastikan judul/titile web anda tidak jauh melenceng dengan isinya ,..lalu bawa browser anda ke https://adwords.google.com/KeywordTool, centang pada Website content di situ masukan url web anda untuk mengetahui nilai tinggi-rendah-nya keyword yang sesuai dengan konten web anda , lalu dari nilai keyword tertinggi itu ,pasang di meta keyword web anda, dan sisipkan secara sinkron di posting-posting anda, boleh juga di buat link dan anchortext di letakan di bagian-bagian side bar atau footer ,asal sinkron dan pantas.
Untuk Wordpress gratis seperti yang di maksud Lilik, keyword tadi cukup di buat tag atau label dan juga di sisipkan di tiap posting atau link-link lain secara sinkron dan pantas , dan jangan lupa juga di tag technorati-nya. ya, tool adwords ini bisa anda gunakan sebagai bahan penganalisaan sinkronisasi keyword di web anda selanjutnya.
Lalu seperti biasa ,jangan lupa ping kembali web anda di pingoat.com dan technorati.com , dua situs ini punya pengaruh kuat masalah SEO dan per-ping-an ini , tentu untuk kategori layanan gratis .

Untuk menanmbah pengetahuan masalah menganalisa keyword yang baik anda bica baca Analisis Google Keyword dengan Digitalpoint o-om.com ini.

Kenapa saya tidak pernah merekomendasikan untuk menggunakan tool-tool untuk mengetahui Top keyword lalu menerapkan-nya di web anda? , karena dari berbagai kasus yang terjadi Web yang hanya mengacu pada Top keyword tanpa sinkron dengan konten utama secara keseluruhan, malah di banned alias di hilangkan dari indeks mesin pencari karena di anggap spamer, dan lebih parah lagi banyak blogspot yang di delete tanpa permisi oleh google karena juga karena di anggap spamer...nah lho, kalau sudah gitu nanti saya yang di salahkan, Tapi silahkan saja anda pelajari masalah top keyword ini sebagai pengetahuan lalu di terapkan sesinkron mungkin. saya lebih merekomendasikan menggunakan cara spt yang di posting ini . atau menggunakan layanan adwords di atas.

Banyak orang-orang yang hanya fokus dengan keyword atau top keyword dengan menerapkan :doorway pages, redirect ,duplicate content,cloaking, itu semua cara untuk keperluan memanipulasi halaman web yang suka di terapkan orang dalam rangka mengakali traffic dari SE.

Ini contoh dorway page (menyembuynyikan link) yang suka di terapkan secara lucu :

”belajar

Ya, bisa di lihat diatas penggunaan title belajar komputer pada link image ukuran 1x1 pixel yg berwarna sama transparan di dalam halaman yang berisi artikel tutorial komputer , lalu link itu di perbanyak dengan berbagai title seputar judul konten dan keyword dengan maksud menjaring jejak SE di tiap halaman web-nya, teknik lainnya dengan menggunakan link Anchortext ukuran font di bawah 1% dengan warna sama dg background , dan di terapkan dg berbagai variasi-nya ,semua itu dalam rangka supaya di ikuti jejak search engine , dan memang bila di terapkan dg tepat bisa membawa hasil , tapi web anda akan di pandang tidak berkualitas saat pengunjung tidak menemukan yang di cari.
Contoh redirect yang sekarang populer adalah menyembunyikan content dari halaman web yang dengan command javascript mouseover ,saya rasa anda sudah pernah/sering menemui ,yaitu saat kita baru membuka halaman web maka kita di giring ke halaman tujuan, tutorialnya ada di javascript.com ,ini yang biasanya di pakai PPC publisher untuk menangkap jejak dari search engine sesuai keyword lalu di belokan ke halaman tujuan alias halaman yang di index dan yang terbuka beda.
Kalau mau coba cara-cara itu silahkan tapi saya tidak tanggung jawab kalau ketahuan google.

Di atas contoh-contoh sekedar gambaran bahwa banyak teknik manipulasi di lakukan orang , dan bila anda menemukan salah-satu teknik itu , saya ingatkan saja bisa beresiko di banned oleh search engine .
Oke, lebih baik tetap fokus utama ke konten ,Jangan kalah sama Mak Erot ,yang nggak ngerti Internet juga bisa sukses memperkenalkan konten terong sakti-nya :D

Iwan R


2 komentar:

  1. Anonim12:27

    boss.. saya pemula blogger nih, belajar seo kok ga bisa2 ya.. pdahal tiap hari dah googling mencari bahan atau artikel tentang seo.. mungkin karena saya tidak mempunyai skill tentang dunia webmaster ya? mohon bantuannya...

    BalasHapus
  2. Anonim05:07

    @anto
    ok, nanti akan coba saya posting utk solusi anda

    BalasHapus