Selasa

Cara praktis Meningkatkan Alexa Traffic

Sebagai landasan teori untuk bahasan Alexa Traffic Rank ,ini saya persilahkan mengunjungi http://www.sitepoint.com/forums/showthread.php?t=182915 ,Pada bagian Does a page’s traffic affect its rank?. Di situ di jelaskan bahwa peringkat di Alexa berdasarkan laporan spyware dari toolbar alexa yang terinstall . Dan toolbar alexa ini juga hanya untuk system operasi Windows saja, mungkin ya ,saya sendiri jg belum mencoba meg-install Alexa Toolbar ini di Linux. Di artikel tersebut juga di jelaskan masalah mitos-mitos di google dengan alasan-nya secara lengkap, kunjungi link itu, banyak bahasan SEO lengkap.

Makanya dari dulu saya tidak pernah tertarik atau membahas masalah alexa traffic rank ini, karena boleh di bilang semu...tapi kemarin ketika saya komen di postingnya Arif , nggak sengaja kok ngomongin masalah alexa ini, saya jadi teringat dan menghubungkan pada masalah membentuk komunitas online Web Indonesia dalam rangka membentuk komunitas win-win (menang dan menang, bukan hanya menguntungkan seleb ).

Yap, Bicara Monetizing Site (menghasilkan uang lewat blog/web) , Faktanya memang Alexa Traffic Rank ini menjadi salah satu pertimbangan penting para sponsor/advertiser , semakin tinggi alexa rank ,semakin tinggi pula harga yang di berikan sponsor ,tentu rekan-rekan yang suka cari duit lewat PTR paham ,memang alexa ini menjadi ukuran nilai Job selain link popularity lain , Alias Alexa rank tinggi job banyak dan harganya pun besar ,ya nggak :D para PTR mania... begitu juga untuk berbagai advertiser lain yang mau memasang iklan di web kita , saya sendiri mengamati di account TLA saya memang begitu Alexa naik earning naik ,Dan untuk TLA sepertinya memang yang menjadi pertimbangan utama adalah Alexa Rank Dan Google PR ,berdasarkan pengamatan saya mengikuti program TLA selama 6 bulan terakhir ini.

Oke, begini ilustrasi nyatanya... Jika mau alexa rank kita naik tinggi, maka suruh teman2 kita sebanyak-banyaknya meng-install toolbar alexa di tempat online-nya nya masing-masing, dan suruh melakukan Hit/kunjungan ke web kita sesering mungkin...ini bukan MITOS, saya sudah beberapa kali membuktikannya sendiri,misalnya pernah, karena kebetulan saya suka nanangani service jaringan komputer, saya pernah install alexa toolbar ini di 15 komputer yang terhubung internet ,dan saya setting home pagenya menuju blog saya, yaitu komputer2 kantor yang saya tangani kerjaannya, dan hasilnya sebuah blog saya yg selama hampir setahun diam di tempat alexa rank-nya dalam ukuran hari dan minggu naik terus/drastis...dasar curang hehehe :D (cara curang beneran mungkin para cracker lebih tau).

Cara Meningkatkan Alexa Traffic Rank, lakukan 2 langkah:

1. Untuk rekan2 blogger, terutama yang bergabung dengan Web Indonesia dan yang ingin sama-sama meningkatkan alexa rank ini silahkan download disini dan install alexa toolbar di tempat online-nya masing-masing , dan saling mengunjungi ,berbagi info demi meningkatkan traffic dan pendapatan blog bersama.
2. Buat artikel promosi/kampanye untuk menginstall alexa toolbar dan menggunakan-nya, bisa dalam bentuk posting atau iklan/promosi di sidebar , Boleh juga anda copy-paste posting saya ini . Tentu dengan cara kedua ini andapun paham ,bahwa akan berpeluang meningkatkan alexa rank ini buat kita semua, karena kan menambah jumlah pengunjung yang menggunakan alexa toolbar serta menambah point bagi alexa traffic rank kita bersama.

Rekomendasi untuk cari duit, yang mengacu Alexa Rank ini:
1. Program-program PTR seperti , sponsoredreviews.com, www.reviewme.com , www.buyblogreviews.com, www.linkworth.com ..atau lainnya. syaratnya menguasai penulisan english ,Jika belum menguasai silahkan coba tips ini , keberhasilan emang harus di perjuangkan toh:D

2. Kliksaya.com ,PPC ala Indonesia, meski dari awal buka sy sudah daftar tapi baru beberapa hari ini saya aktifkan/pasang iklannya di blog, saya nilai ini cukup bagus dan nggak kalah dengan adsense, masing2 punya kurang dan lebihnya, di sini kita bisa menentukan kategori iklan yang mau di munculkan di web kita...silahkan pelajari sendiri, dan kliksaya ini lebih praktisnya adalah pembayaran di transfer ke rekening bank kita (Mandiri dan BCA) , tidak seperti check adsense yang pengiriman-nya saja bisa 14-30 hari ,dan pencairannya juga bisa memakan waktu 14-30 hari pula ,bisa lebih lama.

3. TLA . Untuk TLA memang sepertinya utk persyaratan Awal harus memiliki PR min 4 untuk bisa di aprove, dan makin tingi PR akan semakin tinggi Nilai earning dari advertiser , Jika sudah di aprove dan di akui kredibilitas blog kita oleh mereka biasanya PR turun-pun tidak terlalu pengaruh, mereka tinggal melihat dari lexa rank ini, contohnya free7 blog saya yang PR-nya drop dari 6 ke 3 (gara-gara jualan link PTR itu) alhamdulillah sampai sekarang masih stabil memiliki 10 (maksimum) sponsor tetap, sebagai earning/gaji setiap bulan.
Untuk cepat menaikan PR ini bisa coba tips di sini, tentang kekuatan konten (algoritma pasti ,tak ada yg tau keculai staff google)

4. Anda boleh mencoba yang saya tulis di sini . Yaitu masalah penyediaan pasang iklan di blog kita masing2. Oke, saya akui memang banyak nada pesimis rekan-rekan yang mengatakan .." Ah..susah cari pemasang iklan dari Indonesia di blog mah , mereka lebih memilih web-web komersil yang sudah terkenal..." . Oke, saya paham dan setuju , tapi jika memang kita mau maju maka, Kita harus memulai sesuatu , mulailah lakukan sesuatu, dan masalah hasilnya kita analisa sendiri atau bersama , Jika tidak ada sesuatu yang di mulai sebagai ide atau langkah untuk sukses, lalu apa yang mau di analisa dan di perjuangkan? . Jadi terlepas apa laku atau tidak fasilitas iklan kita itu, tapi kita sudah melakukan tindakan/langkah positif untuk maju atau membentuk komunitas saling mendukung . Termasuk ide saya untuk gabung di group blogcatalog itu merupakan langkah positif/gratis yg berpotensi mendatangkan traffic dan memperkenalkan konten kita , atau ilustrasi sederhana-nya: Jika konten anda tidak di kenal oleh search engine spt google ,tapi masih punya peluang untuk di kenal di pencarian atau surfing para member blogcatalog ini ,tidak sedikit pengunjung blog2 saya yang datang dari komunitas blogcatalog ini setiap harinya. Jadi ajakan saya dlm group blogcatlog ini bisa di telaah dengan cermat, sama sekali tidak untuk kepentingan traffic saya sendiri ataupun o-om yang bersedia mengelola sebagai modearator jika memang mau di kembangkan bersama untuk bersama , saya sendiri membuat group ini terinspirasi dari Mas Fatih Syuhud yang sudah lebih dulu melakukan hal ini.

Oke ,untuk rekan-rekan blogger pemula dan yang masih belajar untuk sukses seperti saya , dan ingin cari uang dari ngeblog mari kita saling mendukung, berbagi info, tips, pengalaman dan untuk maju bersama meningkatkan kualitas masing-masing , bisa sukses menjual product ataupun mendapatkan kepercayaan atau kredibilitas dari para sponsor seperti halnya dengan web-web komersil yang sudah terkenal.

Salam ngeblog dan semoga bermanfa'at.
Iwan R.

16 komentar:

  1. Wah..ini bagus sekali nih..

    Swear deh...baca panjang bgt smp selesai dan pusing eh nekada aja langsung aku pelajari lagi..dan aku bookmark langsung..

    Makasih yah Mas..

    Lam kenal,

    peace ;)

    BalasHapus
  2. Anonim21:28

    Blognya lilik (yang tertelantarkan) akhirnya seiring dengan kenaikan alexa rank, laku juga dibeli oleh TLA (sekarang Alhamdulillah sudah laku 4)dan selalu mendapatkan job review dari sponsoredreview tanpa harus nge-bid.... lumayan walau disetting 20% dari harga batas atas (3 check $20-100)

    BalasHapus
  3. Anonim12:24

    salam kenal mas, tulisan2 anda sangat bermanfaat buat Panda sbg blogger baru

    makasih banget lho :)

    BalasHapus
  4. Anonim08:02

    Mantab artikelnya,.......
    comment disini siapa tau alexa ku naik ....
    success,bro

    BalasHapus
  5. Infonya mantab dan berguna bagi blogger pemula seperti saya. Salam kenal. Sekalian ijin tukuren link, siapa tau ikut terkenal.

    BalasHapus
  6. Anonim17:29

    wuuuzzz...laju kenceng PR nya:)
    mantap2:)
    infonya bermanfaat bgt makasih bos:)

    backlink saya yah...newbie nih:)
    http://www.philosophyarticle.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Anonim16:07

    mas sy mo tanya, trus keuntungan buat yang install alexa toolbar sendirian apa?
    kalo seandainya sy sendiri yg install dan temen2 sy nda install, rank sy naik ga? ato malah rank tmn@ sy yg naik?
    mohon balasanya...
    thanks..

    BalasHapus
  8. @alanudin
    biar kita sendiri yg install, akan pengaruh naik juga...apalagi kalo rajin kita kunjungi situs kita itu, makanya suka ada site yg trafficnya dikit tp rank alexanya bagus , itu biasanya dia kunjungi sendiri dg rajin, ada juga yg pake klik-fraud...

    semoga membantu

    BalasHapus
  9. Anonim19:03

    top bgt dah

    BalasHapus
  10. Anonim20:33

    Thanks mas untuk infonya mengenai tips meningkatkan alexa traffic, untuk install toolbar memang sudah saya lakukan, dan ternyata memang efektif, thanks juga untuk info tentang TLA, saya ingin ikut, tapi page ranknya belum cukup :-(

    BalasHapus
  11. Anonim07:00

    wah mantab ni infonya bagi pemula seperti saya, untuk pengembangan alexanya, saya dah instal memang mujarab

    BalasHapus
  12. Anonim08:41

    salam kenal,
    bagaimana alexa menghitung link in.
    blog saya di www.kuliahbersama, sudah ada link nya tapi kog tidak dihitung sama alexa.
    terima kasih

    BalasHapus
  13. mantap tuh trik nya.
    sekalian ya numpang blog
    http://name-yahoo.blogspot.com

    BalasHapus
  14. harga blog fatihsyuhud 6,7 Milyar Rupiah?berapa harga blog anda?silahkan mampir ke

    www.deniardians.blogspot.com

    untuk tahu lebih lengkapnya..sekalian download ebook best sellerer dan lagu lagu terbaru ...

    BalasHapus
  15. saya anak baru mas tolong bimbingannya hehehe

    BalasHapus