Selasa

Cara membuat file pdf

Oke, ini adalah sebuah software atau tool gratis untuk membuat file type PDF (Portable Document Format) dan sebuah ebook compiler versi FREE juga/gratis
Dan untuk rekan2 yg sudah punya tool dan mahir masalah membuat ebook ini, ya abaikan saja tulisan ini . saya posting ini karena kenyataanya masih banyak yang belum tau cara membuat ebook atau membuat file pdf (karena saya suka di tanya).

Ya, buatlah ebook dari tulisan-tulisan anda, karena konon cerita seperti sudah menjadi pembuktian seorang blogger proffesional , bahwa seorang blogger proffesional minimal sudah pernah membuat sebuah buku, baik buku konvensional maupun ebook ,entah bener tidak pendapat ini , tapi yang pasti membuat buku/ebook adalah baik dan positif, karena paling tidak anda sudah membuat peng-arsipan dari karya/tulisan anda yang monumental yang kelak bisa di baca gennerasi kita/anak-cucu. Ya, tulisan adalah pengetahuan, dan pengetahuan harus di arsipkan.

Membuat ebook pdf
Banyak tool yang bisa di pakai untuk membuat file ekstensi pdf ini , tapi silahkan coba tool Foxit PDF Printer ini, yang ukuran file-nya cukup kecil (534 KB/rar , setelah di extract 1,11 MB) , proses install cuma beberapa detik, cara penggunaan sangat mudah yaitu melalui media print-out/printing file... ,misalnya anda menyiapkan file memakai Ms Office , anda tinggal klik file--print--lalu pilih Foxit PDF Printer sebagai media out-put...SELESAI.... dan software kecil ini bukan trial/sudah di crack/gratis,

Ebook Compiler
Yang saya tawarkan ini adalah Natata Ebook Compiler versi FREE, ini tool untuk membuat cara membuat file pdfebook secara lebih interaktif dan akan menghasilkan ebook yg lebih memiliki fitur/cukup lengkap, dan juga GRATIS/bukan trial , karena Natata FREE ini memang di buat untuk di gunakan secara bebas tapi tidak untuk komersil (begitu pesan pembuatnya)..., silahkan di download dan pelajari sendiri cara penggunaanya, cukup mudah dengan menu yg jelas juga ada manual petunjuknya pada menu Help..

DOWNLOAD Foxit PDF Printer (534 KB)

DOWNLOAD Free Natata Ebook Compiler (1,239 KB)


NOTE:
Bagi rekan-rekan yang telah membuat sebuah ebook dan ingin lebih di perkenalkan/di promosikan ,saya menawarkan untuk mereview ebook anda di free-7.net ini, silahkan kirimkan link/host di mana anda meng-upload ebook anda ke email iklanblogger [ at ] yaahoo.com.
Ketentuan/syarat:
1.Sudah memposting Web Indoensia (untuk blogger/webmaster) , untuk yg non blogger/webmaster tidak perlu.
2.Karya sendiri .dan tema bebas, boleh tutorial, puisi, menu masak...etc TAPI jenis pengetahuan atau karya seni , bukan cerita/kisah pribadi ,bukan gosip .
3.Jika ebook anda di upload ke zidu.com , saya tidak akan merubah hosting , jika di luar zidu.com akan saya upload ke zidu.com dengan account saya, ini masalah earning anda dan supaya masalah host ini lebih sistematis mengelolanya.
4. Kalimat review saya tentukan sendiri secara bebas ATAU boleh anda tentukan sendiri ,maksimal 450 karakter/huruf (450 huruf adalah seperti paragraf pertama posting ini ,di atas) , dan hanya boleh menggunakan 1 link yg menuju web anda /web lain.
5.Bukan ebook komersil , jika komersil/jualan boleh saja tapi dengan harga PTR :D (silahkan kontak ke email utk yg komersil ini)

Semoga bermanfa'at
Iwan Rachmanto

4 komentar:

  1. Anonim12:43

    Makasih-makasih filenya, saya bookmark postingnya buat nanti kalo ingin membuat ebook.:)

    BalasHapus
  2. Anonim00:49

    TFS..its so usefull

    BalasHapus
  3. ok.coba dulu ya bozz..

    BalasHapus
  4. da tak install.. berhasil, thanks infonya

    BalasHapus