Selasa

Cara di approve blogcatalog

Kita tau blogcatalog yang memiliki slogan "the blogger social network" selain berfungsi sebagai RSS juga merupakan wadah atau forum diskusi dan merupakan direktori blog yang dikelompokkan berdasarkan kategori-kategori atau tema blog yang ditentukan oleh pemilik blog saat mendaftar. dan menurut pengalaman pribadi saya untuk saat ini blogcatalog ini memiliki peran yang sangat besar mendatangkan traffic pengunjung serta sangat membantu kekuatan SEO dari sebuah blog di bandingkan social network atau RSS lain. itulah salah satu alasan penting kenapa saya membuat sebuah group blogcatalog karena memang sy buktikan sangat membantu perseoan blog-blog saya

Tapi ternyata tidak semua blog bisa di approve dan menjadi member blogcatalog , blog-blog saya sendiri sudah banyak dan sering di tolak termasuk free-7.net ini 2 kali di tolak (tapi skrg sudah di approve) dengan alasan yang tidak memuaskan/mencerahkan seperti contoh surat penolakan di bawah ini:

Dear free7,

Thank you for submitting your blog Web Tutorial Indonesia (http://www.free-7.net/) to BlogCatalog.

Unfortunately upon reviewing your blog we are unable to grant it access to the directory.

Your blog was declined for the following reason:

  • The URL you submitted is solely for commercial purposes, or is suspected to be spam.
Dan ketika saya konfirmasi ke admin menanyakan alasan konkrit dan spesifiknya, jawabannya pun sama. Dan akhirnya dari beberapa kali penolakan pada blog2 saya ,maka saya pelajari dan cari kesimpulan ,apa alasan pasti dari pihak blogcatalog ini menolak dan apa kriteria sebuah blog yang baik menurutnya.

Oke, langsung saja di bawah ini beberapa Tips supaya blog kita di approve blogcatalog :

  1. Blog tidak boleh kebanyakan iklan sponsor apapun ,jika tidak ada iklan sama sekali itu lebih baik lagi, paling tidak untuk sementara supaya di approve dulu ,dan nanti setelahnya bila sudah di terima ,baru pasang iklan sesuka-sukanya.
  2. Content harus orisinil, bukan copy-paste , jika ada 1-2 artikel copy-paste saya rasa tak apa asal kita sudah memiliki banyak posting (perbandingannya kecil) dan artikel co-pas itu jangan berada pada 2 posting terakhir (paling bagus tak ada co-pas sama sekali).
  3. Minimal sudah memiliki 20 jumlah postingan.
  4. Minimal blog sudah berusia 90 hari
  5. Web merupakan benar-benar merupakan kategori blog bukan website, bila kita melakukan posting-posting ,atau bila kita menggunakan mesin Wordpress, blogger, dan sejenisnya maka itu pasti kategori blog, atau silahkan baca posting saya dulu tentang apa itu blog ,jika ada yang belum jelas tentang masalah perbedaan blog dan website ini.
Semoga bermanfaat
Iwan Rachmanto


14 komentar:

  1. Anonim19:16

    wah pertamax ga yah..,

    Setuju saya mas, blogcatalog memang mendatangkan banyak visitor untuk blog, meskipun backlink dari blogcatalog ini noffolow, tapi lumayan lah menambah pengunjung blog kita...

    BalasHapus
  2. Anonim21:56

    Saya pernah ditolaka oleh blogcatalog untuk in-tips.com, saya langsung daftar lagi dan dilihat dulu oleh blogcatalog (tahu dari mybloglog) ternyata di approve :)

    BalasHapus
  3. Anonim01:58

    Kalo blog Iko jelas gak di approve yaa mas ?:D

    BalasHapus
  4. Anonim04:26

    mantep suhu!!! artikelnya bermanfaat banget!!

    BalasHapus
  5. Anonim21:13

    Sip infonya suhu, eh wan komentarnya gak kamu ganti ya?

    BalasHapus
  6. Tanks infonya mas..

    BalasHapus
  7. Anonim08:07

    artikel yang sangat membantu... terima kasih ....

    BalasHapus
  8. Anonim10:54

    Tips yang sangat bermamfaat bagi anggota blogcatalog baru seperti saya

    BalasHapus
  9. saran anda tentang iklan memang benar kok mas, dari pengalaman daya daftar di blogcatalog.
    jadi buat para blogger yg ingin daftar blogcatalog, sebaiknya jangan ada iklan nya dulu deh... tar kalau udah di app baru deh pasang iklan nya...

    BalasHapus
  10. Anonim16:04

    oo bgt to....

    BalasHapus
  11. pint 4 gak setuju Minimal blog sudah berusia 90 hari. orang aku sering ko bikin blog langsung daftar langsung approve. yang penting bersih dari iklan dan bukan content comersial pas saat daftar. udah gtu walo pun banyak iklan asal sudah dapat traffick dan sudah sedikit lama mungkin seperti kata om 90 baru di approve.

    bikin baru isi minimal 10 article sperti article gossip, trus yang terpenting dari semua itu pasang button dari mereka... sehari sampe 2 hari langsung approve...

    bneran aku gak bohong ko... soalnya aku sering add remove di blog catalog...

    BalasHapus
  12. wah sy malah baru tau... coz wkt daftarin 3 blog sy rata2 baru berusia 1 atau 2 minggu n baru berisi bbrp posting aja... tetep diterima c
    pencerahan jg niy... :)

    BalasHapus
  13. @ semua
    thanks , atas masukan-masukannya. posting ini hanya referensi, standarnya, untuk lebih memastikan bisa di aprove blogcatalog. karena semua social network rata2 menetapkan standard , umur blog 90 hari dan berisi min 20 posting, jadi mungkin bs buat referensi juga untuk social network selain blogcatalog.
    sy jg punya pengalaman blog yg baru umur 1 minggu di aprove.

    thanks

    BalasHapus
  14. Terima kasih untuk postingan nya,,, saya suka sekali

    BalasHapus