Rabu

Mengapa memilih bisnis online?

Berikut persepsi saya...
Alasan mutlak saya memilik bisnis online ketimbang bisnis offline, adalah karena dalam segala hal jauh lebih mudah, lebih praktis, lebih irit, lebih berpeluang besar untuk sukses. Tapi tentu saja hal-hal itu berlaku bergantung dari peluang yang ada serta bagaimana kita menanggapi peluang bisnis itu, dan hal yang sama juga berlaku didalam bisnis konvensional/offline.

Bayangkan, ketika seseorang mau membuka warung kelontong yang berisi makanan anak-anak, odol, sabun, rokok,...saja bisa mengeluarkan belasan juta rupiah, dengan pangsa pasar sebatas lingkungan tetangga (RT) . Sedangkan bagi yang bisa melihat peluang bisnis online, uang belasan juta tersebut cukup untuk: membeli 10 domain + hosting, membayar jasa ahli SEO untuk mempromosikan produk, membayar jasa profesional webdesigner untuk mendisain website, membeli banyak produk-produk bisnis online untuk dijual (misal stiker anti radiasi hp atau google adsense yg gratis itu) , dengan pangsa pasar milyaran orang di internet.

Apa rahasia dan syarat untuk bisa berhasil dalam bisnis online? adakah trik atau rahasia jitu-nya?
Jawab : Ada...
Yaitu, sama dengan syarat yang diperlukan untuk sukses dalam bisnis offline,...adalah sungguh-sungguh

Yah, saya tidak sanggup untuk mengatakan bahwa bisinis online itu mudah , meskipun sekarang saya bisa saja merasa begitu, tapi ketika dulu memulainnya benar-benar penuh tantangan dan perjuangan. Hal itu karena saya dulu memulai bisnis online scara otodidak, tanpa ada bimbingan dari orang yang berpengalaman secara langsung.

Apakah ada bedanya, belajar sendiri dengan dibimbing orang yang telah berpengalaman?
Ya jelas sekali... bayangkan anda mau memasuki hutan belantara atau pegunungan, dengan tanpa pengalaman sama-sekali tentang isi hutan dan pengunungan, RESIKONYA sangat besar sekali, anda tidak tahu dimana wilayah berbahaya dimana mesti dihindari, lebih parah lagi jika tidak tahu arah mana utara-selatan, jangan-jangan baru beberapa meter memasuki hutan sudah kena patok ular berbisa atau kejeblos jurang... Tapi akan berbeda jika anda sebelumnya berkonsultasi atau dipandu langsung oleh orang yang telah melalui dan berpengalaman di dalam hutan dan pegunungan itu bukan? dia akan menunjukan jalur mana yang aman untuk dilalui, akan mengatakan apa-apa saja perlengkapan yang benar-benar diperlukan, dan akan menunjukan jalur tercepat untuk sampai ditujuan dengan aman...

" Banyak para pebisnis pemula yang bersemangat juang 45 ketika segalanya nampak beres dan lancar, tapi ketika datang hambatan, gangguan, resiko,.. semangatnya pun melemah dan akhirnya gulung tikar..."

" Saya bukan gagal 2000 kali, melainkan berhasil 2000 kali mengetahui cara yang salah - T. Alva Edison"


2 komentar:

  1. sempet nyoba gara2 liat temen,, tapi sekarang belum coba lagi, lebih seru ikut kontes seo kayak :
    Voucher Hotel Murah di Rajakamar.com atau Software Online Akuntansi Multi Cabang Tercepat Termurah, salam blogger

    BalasHapus
  2. Bukan penipuan gan...

    Ingin mengubah keadaan finansial Anda menjadi lebih baik ? Income jutaan rupiah PERHARI ..!! Guru saya mendapatkan 250 JUTA DALAM SEBULAN (NETTO).
    Silahkan buktikan sendiri !
    Kenapa harus besok kalau bisa hari ini ?
    Ayo segera kunjungi..

    http://www.formulabisnis.com/?id=sesuatu

    GARANSI 200% UANG KEMBALI.. !!

    Atau ingin memulai berbisnis dengan modal Rp 0,- ?
    Check this out !!
    http://komisigratis.com/?reg=sesuatu

    BalasHapus