Kamis

basigi.com mesin pencari indonesia - basigi search engine

basigi mesin pencari indonesia pertamaBasigi adalah nama search engine baru yang beralamat di basigi.com. Mesin pencari ini menurut saya memiliki banyak keunikan,pada home-page basigi yang menyediakan link/taut statistik yang gunanya untuk menunjukan pemakai pada kata kunci (keyword) yang paling populer, kategori terpopuler, dan juga presentase pencarian.

Di basigi itu juga ada informasi real-time yang sekarang sedang menjadi trend di mesin pencari lain, beserta kata kunci serta konten yang berhubungan dengan yang kita cara dengan suatu keyword.

Dan selidik punya selidik ternyata basigi.com ini adalah search engine milik detik.com, tapi nampaknya saat ini belum terlalu fokus untuk dikembangkan, entah apa alasannya, apa kekurangan modal atau memang merupakan bagian rencana jangka panjang untuk keperluan bisnis dipasar internet lokal.

Terobosan seperti ini memang bagus seperti yang dilakukan NowGoogle yang memadukan multiple search engine popular itu, jika si basigi ini mau berorientasi pada keyword populer, menurut saya bisa banyak membantu bagi para blogger untuk mencari keyword lokal yang sedang populer sehingga mendukung teknik seo terbaik untuk para blogger / webmaster, hehe.

Kalau basiji mah organisasi di Iran.

3 komentar:

  1. Sekarang juga ada search engine (mashup application) asal Indonesia, namanya Solusee silakan coba di http://www.solusee.com

    BalasHapus
  2. Gmn sih carakerjanya dari basigi.com..
    beri penjelasannya

    BalasHapus
  3. Sebagai tambahan, ada juga Penjejak.com (http:www.penjejak.com).
    Salam kenal!

    BalasHapus