Jumat

Contoh meta tag seo friendly untuk blogspot

Sekalian untuk menjawab pertanyaan rekan di post ini :Membuat blog cantik pretty sexy , Maka di bawah ini salah satu model meta tag untuk template blogger / blogspot yang paling seo friendly, yang di gunakan oleh para blogger baik indonesia maupun mancanegara untuk sebuah settingan kontes SEO, dan tentu saya sendiri menggunakan meta tag di bawah ini untuk blog-blog saya.

Untuk template-template blogger yang sy buat settingan berikut sudah saya sertakan , hanya memang meta tagnya saja yang belum saya berikan format-nya, ok berikut,
1- Login - edit HTML , dan lihat pada bagian <head>

2- Hapus dan ganti semua kode antara <head> dan <b:skin><![CDATA[/* dengan kode di bawah ini:

<head>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Blogging tentang SEO bisnis internet dan segala hal yang berhubugan dengan aktivitas online' name='desription'/>
<meta content='bisnis internet,blogging,SEO,start action' name='keywords'/>
<meta content='DRoIL+a/kkh4Ba1DvUqG51i7R7K6I77hvNqnhvVLnbQ=' name='verify-v1'/>
<b:skin><![CDATA[/*

3-Pada tulisan yang berwarna merah , yaitu keyword, description, verifikasi google ,tentu anda ganti /sesuaikan dengan blog anda .

4 - Jika ingin menambhakan script meta tag lain , maka letakan saja persis dibawah/setelah meta keyowrds , contoh di bawah ini model script meta tag yang SEO friendly :

<head>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='Belajar bikin anak' name='description'/>
<meta content='cara bikin anak,tips sex' name='keywords'/>
<meta content='dodol' name='Author'/>
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='be3ee8eea3e0f52e67d8d29b0a4eb17bad674ed3' name='mbl'/>
<meta content='noindex, nofollow' name='robots' >
<meta content='DRoIL+a/kkh4Ba1DvUqG51i7R7K6I77hvNqnhvVLnbQ=' name='verify-v1'/>
</b:if>
<b:skin><![CDATA[/*

Ok, itu dulu , semoga bermanfaat ,nanti selanjutnya sy akan kembali aktif menulis tutorial seputa ngeblog dan seo di blog ini, karena blog ini setelah di tinggal free-7.net sedang dalam proses pemulihan feed dari indeks search engine. dan sy juga sedang merapikan beberapa blog lain yg selama ini banyak tak ter-urus.... Salam ngeblog!

12 komentar:

  1. siiip, trims atas tutorialnya, sekalian juga nih buat link headernya gimana tu, kalo gak keberatan kasih tutorialnya juga.

    BalasHapus
  2. bang iwan, kalo saya perhatikan setelah free-7 nya di lepas dari blog ini, blog yang ini semakin sepi pengunjung aja. hehehe

    o ya bang, kalo yang meta name="mbl" buat apa ya ?
    sm meta yang ini juga bang buat apa, meta name=MSSmartTagsPreventParsing ?

    kalo sempat balas di blog q aj ya bang ? lg optimasi blog buat adsense soalnya.hehehe

    ma kasih bang sebelumnya....!!!!!

    Dwiyan Hobi Music

    BalasHapus
  3. @lyryc song
    kan bisa di buka dan dilihat dalam kode css, tp ok nanti aku usahakanposting

    @dwiyan
    MSSmartTagsPreventParsing , untuk memblokir Microsoft product supaya ngga meng-generate auto smart tags di web kita..yan...tapiitutak penting , ga usah dipakai itu meta tag, gangaruh di seo.
    name="mbl" , ya mybloglog kode , toh...piye to mas :D
    masalah blog ini sepi atau rame tak penting buatku, yg penting menghasilkan duit or ndak...hehe, namanya jg blogger matree

    BalasHapus
  4. namanya juga newbie baru belajar ngeblog bang, jd masih kelihatan oon nya.hihihihi

    kalo di bilang matre, kebanyakan blogger semua matre bang termasuk saya.hahaha

    cuma matre nya itu belum bisa terpuaskan, lha dolarnya yang masuk msh di bwah $5 perhari nya. itupun untung2ngan.hahahah


    Blogger Newbie

    BalasHapus
  5. "meta content='noindex, nofollow' name='robots' "

    Pada halaman index (home) kenapa homepagenya tidak disuruh index mas? maaf cuma aneh aja..

    BalasHapus
  6. @albri
    hehe, maksudku ini kan basic, karena kulihat para pemula kebanyakan fokus optimasi keyword pd artikel posting dengan target judul posting (headline), nanti kalau dah pada mahir seo juga paham sendiri

    BalasHapus
  7. trmksh tips nya .. dicoba

    BalasHapus
  8. maknyus tipsnya makasih ya

    BalasHapus
  9. ini sepertinya sudah umum sekali

    BalasHapus
  10. ini sudah banyak diterapkan oleh para blogger lain

    BalasHapus
  11. Oyoo dan e-lyricsmode.blogspot.com . hari ini kamu2 bisa bilang udah umum. bjimana 2-3 tahun lalu jangan2x waktuitu kalian malah belum pernah lihat internet wkwkwkwk . lihat dong tahun dan bulan postingnya

    makasih tipsnya gan..sangat berguna buatku

    BalasHapus
  12. gan izin pasang backlink ke blog ini gan

    BalasHapus