Rabu

Teknik keyword kepleset

Ini post lama yang saya maujakn kedepan karena feednya hilang sepeninggal free-7.net yang sekarang lagi gentayangan cari duit. Berikut ini tips atau teknik SEO dan info ringan tentang mencari keyword yang memanfaatkan kesalahan serta variasi pengetikan di mesin pencari atau kepleset, yang ternyata menurut pengamatan saya pada blog-blog saya selama ini punya presentasi yang lumayan besar dalam memancing traffic pengunjung ke web/blog kita. dan ini memang lumrah karena memang lebih banyak para pengguna internet yang belum tau benar tentang istilah-istilah atau tata bahasa-kata yang benar yang berhubungan dengan hal-hal yang ada di internet untuk mereka cari.

Contoh x : facebook ,di ketikan face book , jablay, jadi pelacur, lagu cinta, jadi musik cinta ,dreaming jadi dreams ...intinya punya maksud sama tapi ,karena search engine mesin , ya tak kenal kompromi, alias di artikan lain, jelsnya seperti di bawah..

Contoh 1:
orang mau mencari informasi tentang "membuat blog wordpress" (ejaan yang benar) tapi banyak jg yg mengetikan membuat blog wordpres ("S" nya cuma 1)

Contoh 2: orang mau mencari informasi tentang "tips computer" . banyak juga yang mengetikan tip computer , tip komputer...
Contoh 3: ini yang paling umum dan menyolok misalnya gadis bugil ,cewek bugil , wanita bugil ...ketiganya tentu mengandung maksud yg sama dalam pikiran orang yang mencari dengan keyword tsb di mesin pencari, tapi akan menghasilkan ranking/urutan web yang berbeda.

Contoh keyword dan kemungkinan lain-lainnya: trik-triks , lagu indonesia-lagu indo, membuat blog-bikin blog, flashdisk-flash disk, wanita-perempuan ...dan lainnya masih banyak ..saya rasa anda paham yg saya maksud.

Ok, jadi inti pesan atau tips yang akan saya sampaikan di sini adalah : hendaknya kita lebih melengkapi keyword utama dengan kemungkinannya .
Sebagai contoh di bawah ini misalnya saya mau memposting dengan judul Rahasia Wanita :
-------------------------------------------------------------------
Rahasia Wanita
Berikut ini beberapa tips rahasia untuk kaum perempuan ,baik yang masih gadis perawan ataupun yang sudah berumah tangga......
-------------------------------------------------------------------
Ket: yang di tulis tebal adalah kemungkinan keyword yang akan di ketikan orang di search engine selain wanita , bisa saja orang mengetikan rahasia perempuan, rahasia gadis, rahasia perawan ,tips wanita....yang semuanya itu akan menciptakan peluang dari search engine untuk menemukan halaman web kita.

Semoga bermanfa'at
Iwan R

2 komentar:

  1. informasinya bermanfaat gan.. thks.. aku pengen sekali belajar seo tapi tidak bisa-bisa mungkin kurang tekun ya atau belum menemukan tehknik yang jitu buat pancingan belajar. soalnya beberapa cara saya pakai tetap saja trafic blog saya lemot

    BalasHapus
  2. mantap.. kayak ke kesayangan Ku Cherry belle Cherrybelle cuma spasi tapi visitornya lebih bnyak yang gak spasi
    hahahah

    BalasHapus