Jumat

Perlukah rakyat kecil peduli pada masalah politik indonesia?

Saya sendiri bukan penggemar permasalahan politik,bahkan banyak kecewanya melihat ketidak adilan yang di terima wong cilik... tapi paling tidak hanya melakukan aktivitas atau meng-esplorasikan pendapat sebatas pengertian tanggung jawab saya pribadi.

Perlukah rakyat kecil peduli pada masalah politik indonesia?
- Saya kira jawaban-nya, cenderung berhubungan dengan idealisme personal masing-masing...

Pertanyaan itu sama dengan:
Perlukah kita perduli pada kebersihan lingkungan dan penghijauan di planet bumi ini ..? , menurut saya perlu, karena hendaknya kita juga memikirkan generasi keturunan kita kelak, bahwa mereka kelak juga berhak hidup dengan alam yang bersih dan sehat di dunia ini.

atau

Perlukah kita berusaha maksimal menjadi orang sukses menurut standart kita..? , menurut saya perlu juga ,karena selain untuk dinikmati diri kita sendiri dan keluarga dan masa sekarang, juga untuk melandasi nasib keturunan generasi kita kelak ...supaya generasi kita kelak tidak seperti kebanyakan rakyat kecil sekarang yang suka iri dengan orang-orang kalangan atas yang mapan, karena mungkin saja mereka mapan juga merupakan perwujudan kerja keras orang tua dan nenek moyangnya dulu.

Saya sendiri dulu pernah memperdalam dunia IT ,salah satu tujuannya adalah , bahwa kelak jika tak mampu mewariskan harta kepada anak-anak saya, tapi bisa mewariskan ilmu, skill, pengalaman untuk bekal hidup mereka.

So, menurut saya , masalah kesadaran sosial dan politik merupakan tanggung jawab bersama baik dari kelas rakyat jelata sampai kelas bangsawan , sama-sama terikat suatu ekosistem kehidupan bermasyarakat dan bernegara. dan paling tidak bentuk kepedulian dan peran kita dalam sosial politik sebatas demi memikirkan nasib generasi keluarga kita sendiri kelak , di indonesia ini.

5 komentar:

  1. Kalo ditanya perlu apa tidak, rasanya rakyat kecil kaya saya nih, merasa perlu boss. Ada tapinya he he eh. Tapi ada gunanya ga??? Ada manfaatnya ga???
    Makasih atas postingannya. Lumayan jadi bisa ngeluarin uneg2x
    SUCCESS FOR INDONESIAN BLOGGER!

    BalasHapus
  2. @Another Blogger
    begitu pula sikapku, dan itulah yg ku maksud. harus bijak ,paling tidak demi diri sendiri dan keluarga, karena siapa lagi org yg peduli..thanks :)

    BalasHapus
  3. Kepedulian wong cilik sebagai apa dulu nich,..?Apa sebagai politik praktis atau hanya sekedar pengamat,simpatisan atau sebagai objeck deskriminasi politik saja.Karena selama ini di negara kita wong cilik saja yang menjadi bagian objeck yang di korbankan demi kepentingan poltik itu sendiri, awal dari sebuah "campaign politic" wong cilik di berikan harapan dan janji2 manis, setelah para aktor politik tadi sudah duduk manis di kelembangaan, yang mereka pikirkan hanya kepentingan personality dan partainya saja.sedikit memang yang akan membawa perubahan dalam negeri ini, tetapi sebagai wong cilik seperti saya ini cuman hanya melihat dan berharap semoga iklim politik di negeri ini semakin lebih baik dan tidak keluar dari tujuan semula dan apa di cita2kan para bapak pendiri bangsa, dengan menjunjung tinggi amanat rakyat...?Walaupun saya tanggapi dengan sikap apriori dan penuh kecewa..!Akan kan kembali nasib wong cilik yang menjadi tumbal dari sebuah arogansi dan egosentrisme politik..?

    BalasHapus
  4. Akhirnya bisa juga memberikan sedikit tulisan tentang perpolitikan Indonesia, cuma dari tadi pagi sampai sekarang sudah lupa saya. Dengan mozilla susah banget untuk sekedar nulis komentar. error mungkin mozilla saya. Pake IE8 akhirnya masuk juga.
    Cuma takjub dan terpesona denan optimasi injury time ini, dimana mouse bergerak muncul title Kampanye Damai pemilu Indonesia 2009, sukses

    BalasHapus
  5. @F.S. Hanafi Aremania
    sesuai profesi dan peran-nya masing2,jika kita seorang blogger atau pers, dengan membuat artikel yg positif supaya meng-inspirasi yg lain, bukankah itu sudah bentuk kepedulian...

    @arif
    mungkin mozilla kamu kebanyakan addons ya, ga seimbang sama memory PC dan bandwidth :D
    emang IE 8 sekitar 10X lebih irit memory di banding firefox 3x.
    hehe...aku cuma mau tau aja seberapa cepat pengaruh optimasi seperti ini untuk google.co.id , kalo untuk google.com aku dah punya kesimpulan...masih ga uakin bisa masuk halaman 1, aku mau fokus kontes yg lain aja...thanks

    BalasHapus