Jumat

Menjadi Full Time Blogger ?

menjadi full bloggerApa itu blog bisa baca disini : Apa itu blog

Apa itu, full time blogger atau suka di sebut ProBlogger..?
- Adalah orang yang punya waktu lebih leluasa untuk ngeblog tanpa terhalangi oleh Jadwal pekerjaan lain .

Apakah seorang full blogger kerjaan-nya setiap hari hanya ngeblog...?
- Tentu saja tidak, sama halnya seorang karyawan kantor tentu kerjaannya tidak selalu mengurusi pekerjaan kantor, bedanya dulu waktu saya masih seorang karyawan bilang sama mama.." ma aku mau berangkat ke kantor.." , dan sekarang setelah jadi full blogger bilang " ma aku mau ngeblog.." :D , dan jam kerjanya , semaunya.

Apakah menjadi full time blogger bisa menjanjikan kesuksesan pemenuhan kebutuhan finansial hidup..?
- Harus di pisahkan antara ngeblog dan bisnis internet ... . Seorang blogger yang hebat adalah pintar menulis , atau meng-eksplorasikan berbagai hal dalam tulisan, blogger adalah penulis di dunia internet . Sedangakan seorang pebisnis internet yang hebat adalah pintar melihat peluang dan mengolahnya menjadi uang , tak perlu pintar menulis dan tak perlu bisa membuat blog , cukup mengeluarkan uang bisa punya puluhan website utk keperluan marketing-nya.

Apakah untuk menjadi full blogger yang sukses secara finansial berarti juga harus mendalami berbagai ilmu bisnis internet..?
- Tentu saja, bisnis internet kategori-nya luas sama halnya dengan bisnis offline, misalnya untuk sukses pada jenis bisnis PPC , maka penguasaan teknik SEO dan pengetahuan secukupnya masalah website/blog adalah syarat mutlak .

Apakah bisnis internet adalah bisnis sesa'at yang tak punya prospek masa depan dan pensiun..?
- Tergantung jenis bisnisnya, sama halnya dengan bisnis offline , misalnya kita seorang publisher Adsense atau Amazon yg sukses...maka sampai kapanpun (jika tak di banned) tujuh turunan akan terus berjalan selama dunia internet , google, dan amazon masih berdiri. yang artinya bisa di warisakan dan di nikmati anak-cucu kelak, dan punya potensi untuk berkembang besar.

Ngeblog tak lebih dari menulis apapun yang di letakan di alam internet.
Bisnis internet tak lebih dari bisnis apapun yang dijalankan di dunia internet .

Jika orang melihat figur blogger hebat dan kaya seperti Darren Rowse , bahwa dia sukses mendapatkan income dari internet bukan karena jualan tutorial ngeblog , melainkan dari bisnis internet yang dia tekuni, seperti Adsense dan Amazon.

Jika ingin sukses dalam bisnis internet maka harus lebih fokus mendalami berbagai ilmu bisnis internet , bukan ngeblog , karena ngeblog lebih mengacu pada minat atau bakat menulis , jika ada internet marketer yg sukses dan pintar ngeblog juga, berarti dia punya minat/bakat keduanya . Masalah umum pemula yang katanya ingin sukses adalah " hanya sibuk mencari-cari informasi, tanpa mengambil langkah serius untuk mendalami" baik blogging maupun bisnis internet.

Saya sendiri jika siang hari lebih banyak diluar, jalan-jalan atau ngerjain job , biasanya maintenance, atau kalo ada orang buka kantor baru atau warnet baru , dan saya sebagai teknisinya. dan kalo malem dari jam 10 mulai surfing, ngeblog sampai pagi, bangun paling cepat jam 10 siang , dan jika ada klien yg butuh tenaga saya , saya sudah tetapkan peraturannya utk di kerjakan besoknya, jadi sy punya waktu santai/istirahat.

Saya nulis ini atas inspirasi beberapa rekan yg suka tanya lewat email , yang menanyakan tips sukses ngeblog dan mengesankan bahwa tiap hari kerjaan saya cuma di depan pc dan negblog :D

Saya bukan publisher sukses, sekedar utk sharing ,yang saya lakukan dulu adalah, " konsentrasi dan fokus pada satu jenis/produk bisnis internet, misalnya PPC spt adsense atau lainnya, pikirkan cara-caranya, yaitu mentargetkan supaya harus punya pendapatan minimal $.3 /hari , dan sebelum target tercapai sy tak pernah berhenti berusaha atau melirik bisnis lain.."

Lagu-lagu lama di bawah ini saya upload di ziddu sudah puluhan ribu yg download...mungkin enak kali ya...jika anda tertarik juga :)

It must have been love - Roxette
Till Death Do Us Part - White Lion
Soldier The Fortune - Deep Purple
Bukit Berbunga - Uci B S

13 komentar:

  1. saya kayanya ga bisa jadi fultime blogger deh soalnya susah2 gampang

    BalasHapus
  2. Pencerahannya bagus bgt mas, saya jadi sadar kalau selama ini saya kurang fokus.

    BalasHapus
  3. waw,,, saya sich lom siap mas jadi full blogger ^^ masih kuliah aja dah susah ,,, gimana klo tar dah punya kerjaan yah ^^

    BalasHapus
  4. aku blogger gak terjadwal suhu, kapan mau ngeblog ya ngeblog kalo malas tinggal tidur aja..kecuali ada job baru lembur :D thanks pencerahannya suhu..u is the best pokoknya masalah opini.

    BalasHapus
  5. @ torik
    iya, spt yg sy tulis, tergantung minat dan background masing2
    @tongkonan
    thanks ini cuma sharing berdasar pengalaman sy ,mungkin lain orang punya pendapat beda, tp emang fokus adalah syarat utk sukses di segala bidang
    @shedtya
    thanks , semoga ip nya bagus :D
    @ oom
    nggak heran , emang gitu gaya para cracker...hihi :D

    BalasHapus
  6. Belajar adsense saja masih setengah mati sehari baru bisa dapat $0.01 dan kadang malah $0 seminggu. Tapi masih semangat walau nggak bisa nulis target 1 blog sebulan harus dijalankan, paling tidak ada persiapan kalau yang satunya kena banned dan tambah 1 link baru ke semua blog milik kita.
    Pengennya jadi publisher amazon, cuma masih nggak ngerti produk yang manjur .. ada saran suhu ?

    BalasHapus
  7. @Arif
    Aku pernah chat sama blogger USA , dia sukses di amazon pada product buku2 terutama novel, caranya dia membeli dulu bukunya trus di ceritakan/review ke pembaca blognya, juga melalui milis dan email/Sales Letters , nanti aku juga mau coba fokus ke amzon, skrg masih menyelesaikan target2 yg ada dulu

    BalasHapus
  8. Sore mas Iwan....
    Apa Kabar... ?
    New Template yaa.... Sukses deh :)
    BTW, Foto-nya kok gak ada nih....
    Di Blog kita gak bisa upload Fotonya....
    Ganti foto atau apa mas..?

    BalasHapus
  9. Salam kenal mas, masih belum berani jadi full time blogger, income nya masih belum pasti, menunggu saat yang tepat untuk jd fulltime blogger

    BalasHapus
  10. Saya ingin menjadi full time blogger.. tapi masih banyak sekali pertimbangan, thx banget mas.. artikelnya membuat inspirasi bagi saya..

    BalasHapus
  11. go, brother iwan, go!!!!
    yang white lion itu favorit saya..
    maju terus bang!!

    BalasHapus
  12. Sukses kang .. btw memang perlu semangat& konsistensi yah kalau ingin jadi problogger .. berbulan2 mungkin bs dibilang hasil materi baru cukup beli bakso & gorengan.. ^_^, meskipun boleh dibilang all out .. ada ngga kang, blogger yang mulai dari 0 besar, dalam 3-5 bulan sudah dapat income cukup u/ hidup?

    BJ Koch

    BalasHapus
  13. Saya juga mau menekuni full time nie mas..

    BalasHapus