Kamis

belajar seo sambil menahan nafas

Maksud dari hed-len di atas adalah saya ingin mengatakan bahwa dalam belajar mendalami atau mengembangkan teknik seo terkadang kita perlu melakukan konsntrasi pikiran yang lebih fokus dan serius ibarat orang menahan nafas. Kenapa , karena kita berhadapan dengan mesin algoritma raksasa yang super jenius, teliti, dan tak kenal kompromi, sekali kita melakukan kesalahan seperle, misalnya hanya kurang 1 huruf dalam menuliskan suatu keyword , misal kita mau menulis "belajar seo" tapi kepleset kurang sau huruf menjadi "belajar eo" . Meskipun hanya kurang 1 alpabet tapi itu bisa berarti perbedaan ranking /SERP yang bisa puluhan, ratusan bahkan ribuan posisi ranking di halaman search engine . itu yang saya maksudkan bahwa allgoritma search-engine tak kenal kompromi dan toleransi.

Meskipun kita kadang beruntung menulis asal-asalan bisa mendapatkan hasil serp yang bagus , semua tergantung faktor kepopuleran suatu keyword dan juga bergantung konfigurasi atau komposisi penyebaran keyword di halaman situs kita, dan tentu juga tergantung! faktor off-page seo.

Dan masalah menahan nafas atau kecermatan ke-hati-hatian terutama dalam menorehkan keyword ini harus lebih di perhatikan jika membuat konten untuk di-ikutkan dalam kontes seo , yang mana persaingannya sangat cepat dan tajam, sekali melakukan kesalahan bisa sulit untuk mengejar ketinggalan dari para peserta yang lain. terutama untuk para pemula dalam masalah seo , kecermatan ini merupakan faktor penting untuk menentukan kesuksesan skill seonya di masa mendatang.

2 komentar:

  1. Sering saya melakukan hal ini tapi saya selaku membuat draft dan melihat berkali2 sampek benar2 semuprna buat seonya.... makin dahsyat aja nih bos kontesnya...main-main ahh biar pinter

    BalasHapus
  2. sambil menahan nafas minim lumpur..eh sambil meyelam ya yang bener...

    BalasHapus