Rabu

Tips ngeblog - aksesoris

tips sukses ngeblogPerlukah bermacam-macam aksesoris di tempel di blog , seperti tampilan menu navigasi, kalender,read more,memasang jam, setting widget, membuat layout/template yang menarik...etc ???

Jawab-1 : saya tidak tau perlu-tidaknya, Jika tujuan ngeblog hanya untuk iseng-iseng atau untuk keperluan pribadi, misalnya untuk meng-arsipkan dokumen atau membuat pencatatan pribadi secara periodik , alias perlu tidaknya masing-masing selera.
Jawab-2 : Perlu, tapi tak terlalu penting alias sekedarnya saja sebatas nilai informatif yang terkandung pada aksesoris yang di pasang, jika tujuan ngeblog adalah untuk misi pribadi dan sekalian cari duit atau hal-hal materil lainnya.
Jawab-3: Sama sekali tak penting untuk di pikirkan secara prioritas jika memang mau benar-benar sukses mencari duit dari ngeblog atau monetizing site , peningkatan kualitas konten dan SEO harus menjadi prioritas utama, baru setelahnya boleh berhias.

Yap, cara atau konsep dalam menyusun suatu prioritas pada masalah apapun faktanya merupakan kata kunci atau ukuran keberhasilan (Awal yang baik adalah separuh berhasil)

Sebuah fakta nyata ,bahwa orang duduk di depan komputer lalu membuka internet dan lalu mengetikan kata kunci di mesin pencari dan lalu menemukan sebuah website-blog ,tujuannya adalah untuk mencari sesuatu informasi yang menarik di hatinnya, dan tak menggubris semenarik apa layout-disain website-blog itu. Contoh : ketika seseorang mengetikan keyword cewek bugil di search engine seperti google ,maka yang dia cari adalah pemandangan cewek bugil dan tak peduli di mana adanya atau seperti apa layout website-blognya, atau seseorang yang mencari artikel tips nge-sex, atau tips windows xp,....yah...dunia internet adalah dunia informasi ,dan 99% di dominasi oleh masalah informasi.

Tulisan saya ini hanya sekilas info saja, mungkin bermanfaat untuk mengingatkan rekan-rekan supaya menyusun skala prioritas dalm ngeblog, karena tanpa penyusunan prioritas yang baik, akan bukan saja menjadi kacau balau tapi bisa banyak membuang-buang waktu ,tenaga, dan biaya.
Mohon ma'af jika ada kata yang tidak berkenan

Semoga bermanfa'at
Iwan R

4 komentar:

  1. Anonim12:38

    Nah ini dia wawasan yang bagus banget,nanti saya coba terapkan tips nya Bos, sementara masih belajar jadi aksesoris buat menuh2-in halaman dulu

    BalasHapus
  2. Anonim12:39

    Oh...ya Bang Iwan ..minta nempel banner menggalang persahabatan blogger di blog saya

    BalasHapus
  3. Ini baru Tips ...
    Mas Iwan .. saya gabung ya ..

    BalasHapus